View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Islamic Communication and Counseling
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Islamic Communication and Counseling
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      STRATEGI BIMBINGAN KARIER TERKAIT PEMILIHAN PROGRAM STUDI SISWA KELAS XII DI SMA MUHAMMADIYAH 7 YOGYAKARTA

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (73.66Kb)
      HALAMAN JUDUL (369.7Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (201.9Kb)
      INTISARI (108.3Kb)
      BAB I (151.9Kb)
      BAB II (269.7Kb)
      BAB III (188.2Kb)
      BAB IV (319.2Kb)
      BAB V (101.7Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (127.7Kb)
      LAMPIRAN (1.828Mb)
      NASKAH PUBLIKASI (292.9Kb)
      Date
      2019-12-23
      Author
      FAUZIAH, SIFA
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui mengenai gambaran strategi bimbingan karier untuk kelas XII di SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi. Adapun informan yang akan diwawancarai yaitu kepala sekolah, guru BK dan siswa dengan memiliki kriteria diantaranya yaitu siswa yang belum menentukan program studi, ketua kelas, siswa yang berprestasi dan ditentukan oleh gender. Peneliti akan membahas tentang bimbingan karier menggunakan konsep dari buku W.S. Winkel untuk melihat realitas apakah di SMA Muhammadiyah 7 sudah menerapkan teori ideal dari buku W.S. Winkel dengan teori berikut ini : 1) Orientasi dasar 2) Bimbingan karier diluarkelas, 3)Bimbingankarier didalamkelas. Berdasarkan temuan dapatdisimpulkan bahwa (1) Guru BK di SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta menerapkan bimbingan karier di dalam kelas dengan bimbingan klasikal meskipun itu tidak terjadwal dikarenakan jam masuk BK dihilangkan (2) Mengenai tanggapan siswa strategi bimbingan dan konseling yang dilaksanakan di SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta sudah membantu siswa tetapi informasi yang disampaikan guru BK kurang efektif, kurangupdatedandisampaikantidakmenyeluruhkepadaseluruhsiswa.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/31355
      Collections
      • Department of Islamic Communication and Counseling

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV