View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      OPINI SUBSCRIBERS TERHADAP KONTEN #SAVELAGUANAK DI CHANNEL YOUTUBE SOEKAMTI JUNIOR MILIK BAND ENDANK SOEKAMTI TAHUN 2018

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (61.27Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (777.7Kb)
      INTISARI (87.95Kb)
      BAB I (586.5Kb)
      BAB II (848.9Kb)
      BAB III (342.8Kb)
      BAB IV (86.94Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (164.2Kb)
      LAMPIRAN (142.6Kb)
      NASKAH PUBLIKASI (782.1Kb)
      JURNAL (483.4Kb)
      Date
      2019-11-19
      Author
      SEJATI, RAGATA RAHMA
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Penelitian ini menganalisis bagaimana opini subscribers terhadap konten #SaveLaguAnak di channel youtube Soekamti Junior. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan memaparkan opini dari masing-masing subscribers terhadap konten #SaveLaguAnak. Kemudian, mendeskripsikan faktor-faktor yang mempengaruhi opini tersebut. Teori-teori yang digunakan dalam penelitian ini berupa teori opini yang meliputi pengertian, jenis, serta faktor-faktor yang mempengaruhi opini ditambah teori mengenai opini dan media baru. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dengan data yang didapat langsung melalui wawancara dengan tujuh orang informan yang dipilih dengan kriteria sebagai subscribers minimal sejak tahun 2016 dan menonton konten #SaveLaguAnak. Teknik analisis data ialah dengan analisi kualitatif dengan pross uji validitas data yaitu dengan menggunakan teknik triangulasi. Hasil dari penelitian ini secara keseluruhan memaparkan tindakan informan dalam memberikan opini serta mendeskripsikan opini dari masing-masing informan dengan opini positif dan negatif dari enam unsur yaitu keseluruhan, musik, visual, karakter, konsep video klip, serta karakter vokal. Kemudian, terdapat faktor pembentuk opini setiap informan yang berakar dari persepsi yaitu latar belakang, kebiasaan, pengalaman masa lalu, nilai yang dianut, serta berita dan pendapat yang berkembang
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/31434
      Collections
      • Department of Communication Science

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV