dc.contributor.author | WAHYUNINGSIH, ADITYAS | |
dc.date.accessioned | 2020-02-05T04:11:33Z | |
dc.date.available | 2020-02-05T04:11:33Z | |
dc.date.issued | 2020-01-31 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/31510 | |
dc.description | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi minat
dan tingkat penggunaan nasabah menggunakan layanan elektronik banking
pada Bank Swasta di Yogyakarta. Penelitian dilakukan dengan metode
kuantitatif. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik
accidental sampling. Pengambilan data dilakukan dengan survei
menggunakan kuesioner. Penelitian dilakukan terhadap 100 nasabah bank
swasta di Yogyakarta yang menggunakan elektronik banking. Data dianalisis
dengan menggunakan analisis SEM-PLS. Hasil temuan menunjukan bahwa
harapan usaha, persepsi kualitas layanan dan motivasi hedonis berpengaruh
signifikan dan positif terhadap minat menggunakan e-banking. Minat
menggunakan e-banking berpengaruh signifikan dan positif terhadap tingkat
penggunaan e-banking. Harapan kinerja dan pengaruh sosial tidak
berpengaruh signifikan terhadap minat menggunakan e-banking. Umur tidak
memoderasi hubungan antara harapan kinerja, harapan usaha, pengaruh
sosial, persepsi kualitas layanan, motivasi hedonis dengan minat
menggunakan e-banking. Jenis kelamin memoderasi hubungan antara
harapan usaha, pengaruh sosial dengan minat menggunakan e-banking.
Profesi memoderasi hubungan antara pengaruh sosial dengan minat
menggunakan e-banking. | en_US |
dc.description.abstract | This study aims to determine the factors that influence the interest and level of
customer use using electronic banking services at Private Banks in Yogyakarta. The
study was conducted with quantitative methods. Sampling is done by using an
accidental sampling technique. Data is collected by a survey using a questionnaire.
The study was conducted on 100 private bank customers in Yogyakarta who use
electronic banking. Data were analyzed using SEM-PLS analysis. The results show
that effort expectations, perceived service quality, and hedonic motivation have a
significant and positive effect on behavioral intention to use e-banking. Behavioral
intention to use e-banking has a significant and positive effect on the level of ebanking
usage. Performance expectations and social influence have no significant
effect on behavioral intention to use e-banking. Age does not moderate the
relationship between performance expectations, effort expectations, social influence,
perceived service quality, hedonic motivation and intention to use e-banking.
Gender moderates the relationship between effort expectations, social influence and
intention to use e-banking. The profession moderates the relationship between social
influence and intention to use e-banking. | en_US |
dc.publisher | MAGISTER MANAJEMEN PROGRAM PASCASARJANA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA | en_US |
dc.subject | perilaku menggunakan, elektronik banking, minat menggunakan, minat menggunakan, tingkat penggunaan | en_US |
dc.title | MINAT PENGGUNAAN ELEKTRONIK BANKING BANK SWASTA DI YOGYAKARTA | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |