View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Tarbiyah
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Tarbiyah
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      EVALUASI PROGRAM TAMAN PENDIDIKAN AL QUR’AN DI SD MUHAMMADIYAH MLANGI SLEMAN

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (458.8Kb)
      HALAMAN JUDUL (2.551Mb)
      HALAMAN PENGESAHAN (2.116Mb)
      INTISARI (450.9Kb)
      BAB I (633.1Kb)
      BAB II (760.3Kb)
      BAB III (574.6Kb)
      BAB IV (574.6Kb)
      BAB V (574.6Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (208.4Kb)
      LAMPIRAN (259.0Kb)
      NASKAH PUBLIKASI (1.251Mb)
      Date
      2019-12-20
      Author
      MA’RUF, MUHAMMAD
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Penelitian ini bertujuan untuk : (1) mengetahui context program TPA di SD Muhammadiyah Mlangi, (2) mengetahui input dari program TPA di SD Muhammadiyah Mlangi, (3) Mengetahui process program TPA di SD Muhammadiyah Mlangi, (4) mengkaji product yang telah dicapai dari program TPA di SD Muhammadiyah Mlangi. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian mixed method dengan model CIPP. Subyek penelitiannya adalah kepala sekolah, pengajar dan siswa-siswi kelas 6A SD Muhammadiyah Mlangi. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, wawancara, dokumentasi dan tes. Analisis data dalam penelitian ini melalui tiga tahap yaitu reduksi data, penyajian data dan kesimpulan, sedangkan data kuantitatif menggunakan statistik deskriptif yakni tampilan grafis data berupa diagram pie dan diagram batang. Hasil penelitian ini adalah : (1) aspek context dari program TPA di SD muhammadiyah mlangi berada pada kategori baik, (2) aspek input dari program TPA di SD Muhammadiyah Mlangi berada pada kategori baik, (3) aspek process dari program TPA di SD Muhammadiyah Mlangi berada pada kategori cukup baik dan aspek product pada aspek membaca al-Qur’an mengalami peningkatan yakni dari segi tajwid sebanyak 36%, kemudian dari segi makhraj sebanyak 25%, dan dari segi kelancaran sebanyak 39%, kemudian pada aspek hafalan juz amma mengalami peningkatan yang sangat pesat, dan dari segi kelancaran mengalami peningkatan 73% sehingga dalam aspek product dari program TPA di SD Muhammadiyah Mlangi berada pada kategori baik. Secara keseluruhan penilaian terhadap program TPA di SD Muhammadiyah Mlangi dikategorikan baik
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/31573
      Collections
      • Department of Tarbiyah

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV