View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Economics and Islamic Banking
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Economics and Islamic Banking
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      PENGARUH TINGKAT PENDAPATAN BULANAN, HUBUNGAN TEMAN SEBAYA DAN TREND TERHADAP PERILAKU KONSUMSI BUSANA DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (187.7Kb)
      HALAMAN JUDUL (1.668Mb)
      halaman pengsahan (192.4Kb)
      ABSTRAK (179.6Kb)
      BAB I (398.1Kb)
      BAB II (515.7Kb)
      BAB III (630.2Kb)
      BAB IV (316.4Kb)
      BAB V (183.9Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (411.0Kb)
      LAMPIRAN (585.8Kb)
      NASKAH PUBLIKASI (547.4Kb)
      Date
      2019-12-23
      Author
      KINJARIAH, KINJARIAH
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh tingkat pendapatan bulanan, hubungan teman sebaya dan trend terhadap perilaku konsumsi busana dalam perspektif ekonomi Islam secara parsial dan simultan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan data primer dan data sekunder. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dan Mahasiswa UIN SUKA Yogyakarta. Menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel 100 orang mahasiswa. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda untuk menguji hipotesis dengan aplikasi SPSS Versi 23. Hasil Penelitian ini menujukan bahwa (1) Variabel tingkat pendapatan bulanan berpengaruh positif signifikan terhadap perilaku konsumsi busana dalam perspektif ekonomi Islam. (2) Variabel hubungan teman sebaya berpengaruh negative tidak signifikan terhadap perilaku konsumsi busana dalam perspektif ekonomi Islam. (3) Variabel trend berpengaruh positif tidak signifikan terhadap perilaku konsumsi busana dalam perspektif ekonomi Islam. (4) Variabel tingkat pendapatan bulanan, hubungan teman sebaya dan trend secara bersama-sama berpengaruh positif signifikan terhadap perilaku konsumsi busana dalam perspektif ekonomi Islam.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/31651
      Collections
      • Department of Economics and Islamic Banking

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV