View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      STRATEGY PULL POLITICAL MARKETING (Strategi Pull Marketing Pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno Dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta 2017-2022)

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (60.36Kb)
      HALAMAN JUDUL (425.8Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (421.4Kb)
      INTISARI (34.58Kb)
      BAB I (323.6Kb)
      BAB II (137.0Kb)
      BAB III (1.227Mb)
      BAB IV (26.41Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (14.56Kb)
      LAMPIRAN (301.7Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN NASKAH PUBLIKASI (375.6Kb)
      JURNAL (156.5Kb)
      Date
      2020-01-08
      Author
      AMANULLAH, FAISAL MUH.
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Strategi Pull Marketing menjadi salah satu pendekatan yang banyak digunakan dalam proses pemilihan kepada daerah. Pendekatan ini menitikberatkan pada penggunaan media dalam proses distribusi pesan politiknya kepada masyarakat. Kemenangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta 2017 memanfaatkan berbagai media sebagai upaya penyampaian pesan politiknya kepada masyarakat. Media memungkinkan partai politik maupun kandidat untuk menyampaikan pesan politik politik secara cepat dan luas. Metode yang digunakan penulis dalam penelitian ini ialah deskriptif kualitatif dengan pengumpulan data melalui wawancara dan dokumentasi. Dalam wawancara yang menjadi informan merupakan Tim Pemenangan khusus dalam bidang Media dan Pengamat maupun Pemerhati dalam pelaksanaan Pilkada DKI Jakarta 2017. Adapun untuk validitas data yaitu menggunakan triangulasi data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno memanfaatkan berbagai potensi media yang dapat digunakan, dari mulai media konvensional maupun digital, berbayar maupun tidak berbayar. Berbagai media tersebut digunakan untuk memasifkan pesan politik kepada masyarakat, sehingga masyarakat mengetahui dengan jelas pesan politik yang ingin disampaikan. Namun demikian, elemen yang terdapat dalam political marketing menjadi satu kesatuan strategi yang tidak dapat dipisahkan dalam strategi kampanye politik.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/31718
      Collections
      • Department of Communication Science

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV