View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Tarbiyah
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Tarbiyah
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      EVALUASI PROGRAM PENDIDIKAN KARAKTER DI SMA MUHAMMADIYAH 5 YOGYAKARTA

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (98.93Kb)
      HALAMAN JUDUL (469.9Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (148.5Kb)
      ABSTRAK (166.9Kb)
      BAB I (176.7Kb)
      BAB II (345.0Kb)
      BAB III (105.7Kb)
      BAB IV (283.3Kb)
      BAB V (227.8Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (228.9Kb)
      LAMPIRAN (138.9Kb)
      NASKAH PUBLIKASI (261.2Kb)
      Date
      2020-01-13
      Author
      KRISMONADI, FANI
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis program pendidikan karakter di SMA Muhammadiyah 5 Yogyakarta. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif. Subyek penelitian ini diambil dari kepala sekolah, wakil kepala sekolah bidang kurikulum, wakil kepala sekolah bidang kesiswaan, guru bimbingan konseling, guru ismuba. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini dengan cara melakukan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, menyimpulkan dan verifikasi. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa: (1) Evaluasi context program meliputi dasar hukum program yaitu permendikbud, analisis kebutuhan program dengan kebutuhan sekolah, latar belakang program sesuai dengan visi dan misi, tujuan program terkait pembentukan karakter yang baik, relevansi program dengan kurikulum 2013, (2) Evaluasi input program meliputi penyelenggara program yaitu guru, peserta program yaitu siswa dan macam-macam program yakni karakter religius, karakter kebangsaan, karakter kebudayaan, karakter kewirausahaan, serta sarana dan prasarana program, (3) Evaluasi process program meliputi (a) jadwal pelaksanaan program yaitu setiap hari (b) kinerja penyelenggara pelaksanaan program terdapat kekurangan yaitu tidak ada tindak lanjut (c) aktivitas peserta program tergolong baik (d) evaluasi program evaluasi disampaikan secara lisan pada saat rapat namun belum ada evaluasi berbentuk laporan secara formal, (4) evaluasi product yang meliputi penguasaan materi yang baik, kelulusan peserta program yang ditinjau dari keikutsertaan peserta dalam mengikuti program.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/31910
      Collections
      • Department of Tarbiyah

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV