View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Islamic Communication and Counseling
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Islamic Communication and Counseling
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      KOMUNIKASI ANTAR PRIBADI RELAWAN DALAM MEMOTIVASI SEMANGAT BELAJAR ANAK

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (31.94Kb)
      HALAMAN JUDUL (651.3Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (403.6Kb)
      INTISARI (10.09Kb)
      BAB I (90.68Kb)
      BAB II (135.7Kb)
      BAB III (90.25Kb)
      BAB IV (215.5Kb)
      BAB V (11.32Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (12.82Kb)
      LAMPIRAN (565.9Kb)
      Date
      2019-12-19
      Author
      FATIH, ABDUL AZIZ AL
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Komunikasi antarpribadi adalah proses komunikasi yang dianggap paling efektif untuk menerapkan suatu pendekatan dalam rangka mencapai tujuan yang diharapkan. Salah satunya adalah komunikasi antarpribadi yang dilakukan oleh relawan dalam memotivasi semangat belajar anak di Sanggar Anak Alam Yogyakarta. Tujuan penilitian ini adalah (1) Untuk memahami komunikasi antar pribadi yang dilakukan oleh relawan dalam memotivasi semangat belajar anak pada SALAM (sanggar anak alam) Yogyakarta.(2) Untuk memahami faktor yang mempengaruhi pendukung dan penghambat relawan terhadap anak didik SALAM (sanggar anak alam) Yogyakrata. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori Joseph de Vito, dengan pendekatan aspek humanistik yaitu keterbukaan,empati, sikap mendukung, sikap positif, dan kesetaraan. Penelitian ini menggunakan tipe penelitian kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam dengan para informan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa komunikasi antarpribadi yang diterapkan relawan kepada anak terbukti berperan dalam meningkatkan motivasi belajar anak di Sanggar Anak Alam. Dari kelima aspek humanistik tersebut, semuanya berhasil diterapkan oleh para relawan ke anak. Hanya saja, dari aspek sikap positif anak kepada para relawan masih kurang baik.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/31968
      Collections
      • Department of Islamic Communication and Counseling

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV