View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Tarbiyah
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Tarbiyah
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      MODEL PEMBELAJARAN ANAK DISLEKSIA DALAM PENDIDIKAN FORMAL DAN INFORMAL : STUDI LITERATUR PADA FILM TAARE ZAMEEN PAR

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (61.19Kb)
      HALAMAN JUDUL (370.3Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (168.5Kb)
      INTISARI (144.8Kb)
      BAB I (217.3Kb)
      BAB II (361.2Kb)
      BAB III (205.4Kb)
      BAB IV (505.9Kb)
      BAB V (159.7Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (99.37Kb)
      LAMPIRAN (828.2Kb)
      NASKAH PUBLIKASI (229.7Kb)
      Date
      2019-12-23
      Author
      YUKEYZA, YUKEYZA
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan model pembelajaran anak disleksia dalam pendidikan formal dan informal serta menelaah relevansi model pembelajaran anak disleksia dalam film Taree Zameen Par dengan pendidikan anak disleksia yang ada di Indonesia. Beberapa anak di dunia terlahir dalam keadaan disabilitas. Model pembelajaran yang diberikan pun harus sesuai dengan keadaannya. Tidak semua orang tua dan Guru memahami konsep pendidikan bagi anak disabilitas, khususnya Disleksia. Melalui analisis film tersebut dapat diketahui bagaimana model pembelajaran bagi anak Disleksia serta relenvansinya dengan pendidikan yang ada di Indonesia. Penelitian ini menggunakan pendekatan “studi literature”. Data dikumpulkan dengan cara menganalisis film Taare Zameen Par , data dianalisis secara deskriptif. Hasilnya menunjukkan bahwa model pembelajaran yang diterapkan guru bagi anak penyandang Disleksia yakni: model pembelajaran langsung. Model ini dapat diterapkan dalam pendidikan formal dan informal. Dan terdapat relevansi antara hasil analisis dalam film Taare Zameen Par dengan pendidikan anak Disleksia yang ada di Indonesia.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/32064
      Collections
      • Department of Tarbiyah

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV