View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Tarbiyah
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Tarbiyah
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      PENGARUH SISTEM PEMBELAJARAN E-LEARNING TERHADAP CRITICAL THINKING SKILL MAHASISWA PROGRAM STUDI PAI UMY ANGKATAN 2017

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (26.70Kb)
      HALAMAN JUDUL (652.1Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (267.2Kb)
      INTISARI (6.712Kb)
      BAB I (481.3Kb)
      BAB II (461.9Kb)
      BAB III (446.6Kb)
      BAB IV (735.8Kb)
      BAB V (291.8Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (295.3Kb)
      LAMPIRAN (359.4Kb)
      NASKAH PUBLIKASI (519.8Kb)
      Date
      2019-12-23
      Author
      KURNIATI, YUNIA
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Mengetahui implementasi sistem pembelajaran e-learning di PAI UMY. (2) Mengetahui tingkat critical thinking skill mahasiswa PAI UMY angkatan 2017. (3) Menganalisis besar pengaruh sistem pembelajaran e- learning di PAI UMY terhadap peningkatan critical thinking skill mahasiswa PAI UMY angkatan 2017 Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelian survei. Data dikumpulkan menggunakan observasi, angket (model skala likert), wawancara, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan uji statistik deskriptif dan uji regresi linear sederhana. Adapun hasil penelitiannya yaitu: (1) Implementasi sistem pembelajaran elearning di Program Studi Pendidikan Agama Islam Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dapat dikategorikan sedang dengan persentase 45,5%. (2) Tingkat critical thinking skill mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam Universitas Muhammadiyah Yogyakarta angkatan 2017 dapat dikategorikan sedang dengan persentase 60,7%. (3) Hasil analisis data menunjukan nilai sig, 0,000 < 0,05 artinya bahwa ada pengaruh signifikan implementasi sistem pembelajaran e-learning terhadap critical thinking skill mahasiwa Program Studi Pendidikan Agama Islam Universitas Muhammadiyah Yogyakarta angkatan 2017 dengan besar pengaruh 24,7%.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/32201
      Collections
      • Department of Tarbiyah

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV