View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Engineering
      • Department of Information Technology
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Engineering
      • Department of Information Technology
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      PENGEMBANGAN GAME DICE SEBAGAI SARANA PEMBELAJARAN PENGUCAPAN BAHASA INGGRIS UNTUK SISWA SD

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (165.3Kb)
      HALAMAN JUDUL (446.1Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (495.0Kb)
      INTISARI (12.60Kb)
      BAB I (86.90Kb)
      BAB II (262.9Kb)
      BAB III (467.9Kb)
      BAB IV (757.5Kb)
      BAB V (12.08Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (62.84Kb)
      LAMPIRAN (316.5Kb)
      NASKAH PUBLIKASI (603.2Kb)
      Date
      2019-11-21
      Author
      PERDANA, AUDITYA GITA
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Bahasa Inggris merupakan bahasa komunikasi internasional sehingga sebagian besar negara di dunia mempelajari bahasa Inggris. Maka dari itu, perlu pemahaman dan kemampuan berkomunikasi dengan bahasa Inggris. Selama ini, metode pembelajaran bahasa Inggris diantaranya dengan pronunciation sebagian besar disampaikan dengan metode ceramah dan belum ada media pembelajaran pengucapan bahasa Inggris yang unik seperti aplikasi game sugoroku yang mengambil konsep permainan dari jepang. Tujuan penelitian yang ingin dicapai oleh penulis berdasarkan rumusan masalah di atas adalah untuk membantu guru SD dalam mengajarkan pronunciation bahasa Inggris untuk anak dengan menggunakan game sugoroku supaya pembelajaran yang lebih interaktif dan lebih menarik dalam mempelajari bahasa Inggris. Dalam pembuatan aplikasi dilakukan kerjasama dengan untuk membuat soal kemudian setelah soal didapatkan game dibuat dengan program pascal. Soal dibuat bekerjasama dengan 2 guru bahasa Inggris di MI Darussalam dan dosen bahasa Inggris berpengalaman. Kemudian aplikasi dikembangkan dengan menggunakan program pascal. Proses pengujian dilakukan untuk melihat apakah game sudah interaktif dan menarik untuk menguji dilakukan 3 metode yaitu observasi, kuesioner dan wawancara dari hasil kuesioner dan obervasi ditemukan bahwa aplikasi menarik sedangkan dari hasil wawancara dan obervasi didapatkan bahwa aplikasi interaktif. Sehingga penelitian ini berhasil membantu guru SD. Dengan hasil tersebut, dapat dikatakan bahwa tujuan dari penelitian ini sudah tercapai, yaitu membantu guru dalam proses mengajarkan pronunciation bahasa Inggris dengan menarik dan interaktif.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/32316
      Collections
      • Department of Information Technology

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV