View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Engineering
      • Department of Mechanical Engineering
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Engineering
      • Department of Mechanical Engineering
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      POTENSI KETERLAMBATAN PELAKSANAAN KONSTRUKSI DINDING PENAHAN TANAH PADA JALAN TOL BALIKPAPAN - SAMARINDA

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (58.14Kb)
      HALAMAN JUDUL (1.357Mb)
      LEMBAR PENGESAHAN (57.86Kb)
      ABSTRAK (130.7Kb)
      BAB I (130.6Kb)
      BAB II (156.4Kb)
      BAB III (255.3Kb)
      BAB IV (2.038Mb)
      BAB V (9.921Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (230.1Kb)
      LAMPIRAN (416.1Kb)
      NASKAH PUBLIKASI (1.026Mb)
      Date
      2020-01-29
      Author
      HARNAWI, ALIEF ICHSAN MAULA
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Keterlambatan proyek merupakan suatu peristiwa yang hampir terjadi pada setiap proyek atau pada suatu kegiatan. Proyek pembangunan Jalan Tol merupakan kegiatan yang mempunyai kerumitan yang sangat tinggi sehingga berpotensi menyebabkan keterlambatan. Penelitian ini bertujuan mengidentifikasi serta menilai faktor-faktor yang berpotensi menyebabkan keterlambatan, mengidentifikasi pekerjaan yang memiliki potensi keterlambatan, serta mengidentifikasi pekerjaan yang memiliki nilai risiko dari yang paling tinggi sampai yang paling rendah pada pelaksanaan konstruksi Dinding Penahan Tanah pada Jalan Tol Balikpapan-Samarinda. Penelitian dilakukan dengan melakukan pengamatan langsung di lapangan dan wawancara berbasis kuisioner yang dilakukan dengan pihak yang terlibat sehingga didapat nilai risiko dengan pendekatan 𝑟𝑖𝑠𝑘 = 𝐸𝑣𝑒𝑛 𝑥 𝑖𝑚𝑝𝑎𝑐𝑡, kemudian hasil pendekatan tersebut digambarkan dalam matriks risiko dan fishbone diagram. Hasil penelitian ini mengidentifikasi 10 faktor yang dapat menyebabkan keterlambatan, dan menunjukkan bahwa pekerjaan yang memiliki risiko keterlambatan yang paling tinggi adalah pekerjaan persiapan dengan nilai rata-rata risiko sebesar 5,77, pekerjaan tanah dengan nilai rata-rata risiko 4,25, pekerjaan struktur dengan nilai rata-rata risiko 4,23, dan yang paling rendah adalah pekerjaan pondasi dengan nilai rata-rata risiko 3,54.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/32381
      Collections
      • Department of Mechanical Engineering

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV