View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      STRATEGI PROMOSI PT. PLN (Persero) UP3 YOGYAKARTA DALAM MENSOSIALISASIKAN PROGRAM “MENEMBUS BATAS” MELALUI MEDIA SOSIAL (INSTAGRAM, FACEBOOK, TWITTER) TAHUN 2019

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (156.7Kb)
      HALAMAN JUDUL (940.9Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (334.0Kb)
      ABSTRAK (380.9Kb)
      BAB I (823.2Kb)
      BAB II (635.0Kb)
      BAB III (1.171Mb)
      BAB IV (287.9Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (292.0Kb)
      NASKAH PUBLIKASI (652.9Kb)
      Date
      2019-01-13
      Author
      DHARYADI, INI ANGGREINI INDAH PERMATA
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Penelitian ini mengkaji strategi promosi PT. PLN (Persero) UP3 Yogyakarta dalam mensosialisasikan program “Menembus Batas” pada tahun 2019. PT. PLN (Persero) UP3 Yogyakarta adalah salah satu cabang perusahaan listrik negara yang berada di Kota Yogyakarta . Program “Menembus Batas” adalah program tambah daya yang memiliki keunggulan diskon sebesar 50%. Program ini berjalan pada periode Maret sampai April tahun 2019. Penelitian ini menggunakan teori komunikasi pemasaran dalam menganalisis aktivitas komunikasi pemasaran PT. PLN (Persero) UP3 Yogyakarta dalam mensosialisasikan program “Menembus Batas”. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif deskriptif dengan sumber data berasal dari wawancara dan dokumentasi. Penelitian ini menunjukan bahwa perencanaan promosi program “Menembus Batas” melalui media konvensional sudah cukup baik selain itu PT. PLN (Persero) UP3 Yogyakarta juga memakai media sosial sebagai salah satu alat promosi diantaranya memakai media sosial seperti Instagram, Twitter, dan Facebook. Pada media sosial tersebut PT. PLN (Persero) UP3 Yogyakarta melakukan kegiatan promosi seperti Promosi penjualan (sales promotion) dan hubungan masyarakat (public relation). Pada tahapan evaluasi, PT. PLN (Persero) Yogyakarta belum menunjukkan adanya evaluasi pada program perencanaan media sosial. Seharusnya terdapat evaluasi perencanaan pada media sosial karena media sosial merupakan media promosi yang menjadi tombak dari program itu sendiri.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/32425
      Collections
      • Department of Communication Science

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV