View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Government Science
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Government Science
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      EFEKTIVITAS PERIZINAN BERBASIS ONLINE DI DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU KABUPATEN INDRAMAYU TAHUN 2018

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (501.6Kb)
      HALAMAN JUDUL (1.040Mb)
      HALAMAN PENGESAHAN (5.870Mb)
      ABSTRAK (180.3Kb)
      BAB I (511.3Kb)
      BAB II (561.2Kb)
      BAB III (705.8Kb)
      BAB IV (194.1Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (301.3Kb)
      LAMPIRAN (272.8Kb)
      NASKAH PUBLIKASI (981.6Kb)
      Date
      2020-01-07
      Author
      MUTHMAINNAH, NIDAUL
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Penerapan e-government mempermudah kinerja pemerintah untuk lebih efektiv, efisien, transparan serta tidak kaku. E-Government juga mempermudah komunikasi antara pemerintah, masyarakat maupun pihak swasta. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas e-government di Kabupaten Indramayu dengan fokus efektivitas perizinan berbasis online di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Indramayu Tahun 2018. Variable yang digunakan adalah prosedur, waktu, retribusi, produk pelayanan, sarana prasarana serta pegawai. Metode dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data berupa wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini adalah perizinan berbasis online di Dinas Penanaman Modal dan pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Indramayu tahun 2018 masih belum efektiv. Hal ini dikarenakan masih adanya masalah dari internal dinas dan eksternal dinas. Problematika dari internal dinas adalah masih kurangnya jumlah pegawai, minimnya pegawai yang memahami tentang IT dan sarana prasarana. Sedangkan problematika dari eksternal adalah masih adanya masyarakat yang datang ke Kantor DPMPTSP Kabupaten Indramayu untuk melakukan perizinan dikarenakan berbagai alasan yaitu minimnya pemahaman tentak teknologi, sulit untuk bersikap mandiri dan tidak mengetahui adanya perizinan berbasis online. Saran yang dapat peneliti berikan adalah mengoptimalkan sosialisasi, menambah jumlah SDM yang memahami tentang IT serta memperbaiki dan melengkapi sarana prasarana.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/32841
      Collections
      • Department of Government Science

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV