Ws Pengembangan Assesment Profesi Dokter Gigi
dc.contributor.author | Sofiani, Erma | |
dc.date.accessioned | 2020-05-26T15:08:29Z | |
dc.date.available | 2020-05-26T15:08:29Z | |
dc.date.issued | 2019-12-09 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/34147 | |
dc.description.abstract | Proses pembelajaran yang komprehensif dapat dicapai melalui asesmen untuk menilai apakah pembelajaran yang sedang berlangsung maupun sudah berlangsung telah sesuai dengan capaian pembelajaran (learning outcome) yang telah dirumuskan. Assesmen dapat dilihat dan diamati sejak awal sampai akhir pembelajaran. Asesmen merupakan bagian integral dari proses pembelajaran yang dimana siswa / pembelajar terdapat kelemahan dalam pembelajaran dan bagaimana untuk meningkatkan kualitas performance dari siswa/ pembelajar. Asesmen dapat bertujuan sebagai ilustrasi progress dan membantu standard yang harus dicapai siswa sebelum naik ke jenjang yang lebih tinggi, memberikan sertifikasi yang berkaitan dengan standard performance serta ukuran keefektifan dari suatu training dan identifikasi kelemahan kurikulum Berbicara mengenai pendidikan yang bermutu, tentunya tidak bisa dipisahkan dengan kurikulum. Asesmen merupakan bagian penting dari pengembangan kurikulum terutama dalam pendidikan Profesi Dokter Gigi. Pemahaman tentang metode dan pengembangan asesmen yang baik perlu dimiliki oleh IPDG sebagai dasar dalam menentukan metode yang digunakan. Oleh karena itu perlu adanya pelatihan guna memberikan wacana dan pemahaman tentang asesmen yang dapat digunakan dalam pendidikan profesi Dokter Gigi Indonesia. | en_US |
dc.subject | Assesment, profesi dokter gigi | en_US |
dc.title | Ws Pengembangan Assesment Profesi Dokter Gigi | en_US |
dc.type | Other | en_US |
Files in this item
This item appears in the following Collection(s)
-
WORKSHOP
Berisi materi dosen (bukan sertifikat) yang dipresentasikan dalam workshop lokal, nasional maupun internasional diluar UMY.