Show simple item record

dc.contributor.authorSofiani, Erma
dc.date.accessioned2020-05-26T15:08:29Z
dc.date.available2020-05-26T15:08:29Z
dc.date.issued2019-12-09
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/34147
dc.description.abstractProses pembelajaran yang komprehensif dapat dicapai melalui asesmen untuk menilai apakah pembelajaran yang sedang berlangsung maupun sudah berlangsung telah sesuai dengan capaian pembelajaran (learning outcome) yang telah dirumuskan. Assesmen dapat dilihat dan diamati sejak awal sampai akhir pembelajaran. Asesmen merupakan bagian integral dari proses pembelajaran yang dimana siswa / pembelajar terdapat kelemahan dalam pembelajaran dan bagaimana untuk meningkatkan kualitas performance dari siswa/ pembelajar. Asesmen dapat bertujuan sebagai ilustrasi progress dan membantu standard yang harus dicapai siswa sebelum naik ke jenjang yang lebih tinggi, memberikan sertifikasi yang berkaitan dengan standard performance serta ukuran keefektifan dari suatu training dan identifikasi kelemahan kurikulum Berbicara mengenai pendidikan yang bermutu, tentunya tidak bisa dipisahkan dengan kurikulum. Asesmen merupakan bagian penting dari pengembangan kurikulum terutama dalam pendidikan Profesi Dokter Gigi. Pemahaman tentang metode dan pengembangan asesmen yang baik perlu dimiliki oleh IPDG sebagai dasar dalam menentukan metode yang digunakan. Oleh karena itu perlu adanya pelatihan guna memberikan wacana dan pemahaman tentang asesmen yang dapat digunakan dalam pendidikan profesi Dokter Gigi Indonesia.en_US
dc.subjectAssesment, profesi dokter gigien_US
dc.titleWs Pengembangan Assesment Profesi Dokter Gigien_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • WORKSHOP
    Berisi materi dosen (bukan sertifikat) yang dipresentasikan dalam workshop lokal, nasional maupun internasional diluar UMY.

Show simple item record