PUBLIC RELATIONS & MEDIA RELATIONS (KAJIAN KRITIS BUDAYA AMPLOP PADA MEDIA RELATIONS INSTITUSI PENDIDIKAN DI YOGYAKARTA)
View/ Open
Date
2016-08Author
NURJANAH, ADHIANTY
WIDYASARI, WULAN
NURNISYA, FRIZKI YULIANTI
Metadata
Show full item recordAbstract
Penelitian Public Relations dan Media Relations (Kajian Kritis Budaya Amplop Pada Media Relations Institusi Pendidikan Di Yogyakarta) untuk mengetahui implementasi media relations institusi pendidikan di Daerah Istimewa Yogyakarta. Selain itu juga untuk mengetahui aktivitas Public Relations institusi pendidikan apakah tetap berpegang teguh pada komitmen etika profesi kehumasan / Public Relations pada saat melakukan kegiatan media relations.
Objek penelitian ini adalah tiga (3) Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan tujuh (7) Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Daerah Istimewa Yogyakarta diantaranya adalah Universitas Gajah Mada (UGM), Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Universitas Pembangunan Negeri “Veteran” Yogyakarta (UPN), Universitas Atmajaya Yogyakarta (UAJY), Universitas Islam Indonesia (UII), Universitas Ahmad Dahlan (UAD), Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga (UIN), Universitas Sanata Dharma (USADAR), dan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Aisiyah Yogyakarta (STIKES AISIYAH) pada tahun I (pertama). Sedangkan pada tahun II (kedua) ini kami juga meneliti Asosiasi Profesi yang menaungi kedua profesi baik profesi Public Relations (PR) yaitu PERHUMAS (Persatuan Hubungan Masyarakat) Yogyakata dan profesi Wartawan / Jurnalis yaitu PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) dan AJI (Asosiasi Jurnalistik Independent) Cabang Yogyakarta.
Penelitian ini menggunakan metode studi kasus yang memberikan gambaran secara mendetail tentang latarbelakang, sifat-sifat serta karakter yang khas dari kasus yang diteliti yakni bagaimana implementasi media relations dengan tetap berpegang teguh pada komitmen etika profesi Public Relations pada institusi pendidikan tinggi / Universitas di Daerah Istimewa Yogyakarta.
Collections
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
STRATEGI MEDIA RELATIONS PONDOK PESANTREN MODERN ISLAM ASSALAAM SURAKARTA
FAUZIYAH, FINA (FISIPOL UMY, 2017-12-18)ABSTRAK University of Muhammadiyah Yogyakarta Faculty of Social and Political Sciences Department of Communication Studies Concentration Public Relations Fina Fauziyah Media Relations Strategy in Increasing ... -
STRATEGI MEDIA RELATIONS PT. PLN (persero) AREA DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA DALAM MENSOSIALISASIKAN KEBIJAKAN PEMERINTAH
ZOUZIAH, GINHA WENDIE (FISIP UMY, 2017-12-14)PLN is one of the State Owned Enterprises (SOEs) which is engaged in the electric service provider. In managing good relationships with the community, PT. PLN requires public relations in charge of conducting communication ... -
STRATEGI CUSTOMER RELATIONS DALAM MEMBANGUN LOYALITAS PESERTA EVENT INDONESIAN KUSTOM KULTURE FESTIVAL (KUSTOMFEST) “NO BOUNDARIES” 2017
WARDHANI, VIDYASTUTI CANDRA (FAKULTAS ILMU POLITIK DAN ILMU SOSIAL UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-05-02)This research is titled "Customer Relations Strategy in Building Loyalty of Indonesian Kustom Custom Festival (KUSTOMFEST) 'No Boundaries' 2017". This research aims to describe and analyze the process of determining and ...