dc.contributor.author | Rahmatullah, Azam Syukur | |
dc.date.accessioned | 2020-08-30T04:27:59Z | |
dc.date.available | 2020-08-30T04:27:59Z | |
dc.date.issued | 2020-08-01 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/35433 | |
dc.description | Dibuatnya buku panduan ini memiliki tujuan penting yakni agar di sekolah-sekolah tersedia tuntunan atau acuan bagi Sekolah Menengah Kejuruan, Madrasah Aliyah dan Sekolah Menengah Atas dalam rangka mengembangkan psikoterapi Islam bagi para peserta didik yang diklaim oleh pihak sekolah sebagai peserta didik nakal. Buku panduan ini berisi infomasi yang lengkap berkenaan dengan pengembangan psikoterapi Islam dengan teknik pendidikan kematian.
Buku ini akan memaparkan hal-ihwal tentang bagaimana pelaksanaan dari Psikoterapi Islam dengan menggunakan teknik pendidikan kematian, akan dipaparkan pula tujuan-tujuan dari pelaksanaan psikoterapi Islam ini, kemudian aspek-aspek penilaian dan pengawasan atau pendampingan terhadap anak pasca dilaksanakannya psikoterapi Islam melalui teknik pendidikan kematian ini.
Buku ini dirancang dengan harapan bisa menjadi panduan yang dapat digunakan secara mandiri oleh setiap komunitas sekolah yang terlibat dalam pengembangan psikoterapi Islam dengan teknik pendidikan kematian khususnya di Sekolah/ Madrasah. Dengan demikian setiap kepala sekolah, guru bimbingan konseling, guru Akidah Akhlak, dan para guru dapat memahami aktivitas apa saja yang harus dilakukan, bagaimana mesti melakukan, demikian juga apa alasan hal tersebut dilakukan.
Harapan besar yang penyusun sampaikan adalah semoga buku panduan ini benar-benar bermanfaat-penuh bagi banyak kalangan komunitas sekolah, sehingga dengannya akan semakin menurunkan tingkat kenakalan siswa remaja di setiap sekolah dan lingkungan luar sekolah khususnya di Sekolah/ Madrasah. | en_US |
dc.description.abstract | Dibuatnya buku panduan ini memiliki tujuan penting yakni agar di sekolah-sekolah tersedia tuntunan atau acuan bagi Sekolah Menengah Kejuruan, Madrasah Aliyah dan Sekolah Menengah Atas dalam rangka mengembangkan psikoterapi Islam bagi para peserta didik yang diklaim oleh pihak sekolah sebagai peserta didik nakal. Buku panduan ini berisi infomasi yang lengkap berkenaan dengan pengembangan psikoterapi Islam dengan teknik pendidikan kematian.
Buku ini akan memaparkan hal-ihwal tentang bagaimana pelaksanaan dari Psikoterapi Islam dengan menggunakan teknik pendidikan kematian, akan dipaparkan pula tujuan-tujuan dari pelaksanaan psikoterapi Islam ini, kemudian aspek-aspek penilaian dan pengawasan atau pendampingan terhadap anak pasca dilaksanakannya psikoterapi Islam melalui teknik pendidikan kematian ini.
Buku ini dirancang dengan harapan bisa menjadi panduan yang dapat digunakan secara mandiri oleh setiap komunitas sekolah yang terlibat dalam pengembangan psikoterapi Islam dengan teknik pendidikan kematian khususnya di Sekolah/ Madrasah. Dengan demikian setiap kepala sekolah, guru bimbingan konseling, guru Akidah Akhlak, dan para guru dapat memahami aktivitas apa saja yang harus dilakukan, bagaimana mesti melakukan, demikian juga apa alasan hal tersebut dilakukan.
Harapan besar yang penyusun sampaikan adalah semoga buku panduan ini benar-benar bermanfaat-penuh bagi banyak kalangan komunitas sekolah, sehingga dengannya akan semakin menurunkan tingkat kenakalan siswa remaja di setiap sekolah dan lingkungan luar sekolah khususnya di Sekolah/ Madrasah. | en_US |
dc.description.sponsorship | Universitas Muhammadiyah Yogyakarta | en_US |
dc.language.iso | en | en_US |
dc.publisher | MENTERI HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA DIREKTUR JENDERAL KEKAYAAN INTELEKTUAL | en_US |
dc.relation.ispartofseries | 000199545; | |
dc.subject | Buku Panduan Pengembangan Psikoterapi Islam Terhadap Kenakalan Peserta Didik Remaja Dengan Teknik “Pendidikan Kematian” | en_US |
dc.title | Buku Panduan Pengembangan Psikoterapi Islam Terhadap Kenakalan Peserta Didik Remaja Dengan Teknik “Pendidikan Kematian” | en_US |
dc.type | Other | en_US |