Show simple item record

dc.contributor.authorRahmatullah, Azam Syukur
dc.date.accessioned2020-08-30T04:27:59Z
dc.date.available2020-08-30T04:27:59Z
dc.date.issued2020-08-01
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/35433
dc.descriptionDibuatnya buku panduan ini memiliki tujuan penting yakni agar di sekolah-sekolah tersedia tuntunan atau acuan bagi Sekolah Menengah Kejuruan, Madrasah Aliyah dan Sekolah Menengah Atas dalam rangka mengembangkan psikoterapi Islam bagi para peserta didik yang diklaim oleh pihak sekolah sebagai peserta didik nakal. Buku panduan ini berisi infomasi yang lengkap berkenaan dengan pengembangan psikoterapi Islam dengan teknik pendidikan kematian. Buku ini akan memaparkan hal-ihwal tentang bagaimana pelaksanaan dari Psikoterapi Islam dengan menggunakan teknik pendidikan kematian, akan dipaparkan pula tujuan-tujuan dari pelaksanaan psikoterapi Islam ini, kemudian aspek-aspek penilaian dan pengawasan atau pendampingan terhadap anak pasca dilaksanakannya psikoterapi Islam melalui teknik pendidikan kematian ini. Buku ini dirancang dengan harapan bisa menjadi panduan yang dapat digunakan secara mandiri oleh setiap komunitas sekolah yang terlibat dalam pengembangan psikoterapi Islam dengan teknik pendidikan kematian khususnya di Sekolah/ Madrasah. Dengan demikian setiap kepala sekolah, guru bimbingan konseling, guru Akidah Akhlak, dan para guru dapat memahami aktivitas apa saja yang harus dilakukan, bagaimana mesti melakukan, demikian juga apa alasan hal tersebut dilakukan. Harapan besar yang penyusun sampaikan adalah semoga buku panduan ini benar-benar bermanfaat-penuh bagi banyak kalangan komunitas sekolah, sehingga dengannya akan semakin menurunkan tingkat kenakalan siswa remaja di setiap sekolah dan lingkungan luar sekolah khususnya di Sekolah/ Madrasah.en_US
dc.description.abstractDibuatnya buku panduan ini memiliki tujuan penting yakni agar di sekolah-sekolah tersedia tuntunan atau acuan bagi Sekolah Menengah Kejuruan, Madrasah Aliyah dan Sekolah Menengah Atas dalam rangka mengembangkan psikoterapi Islam bagi para peserta didik yang diklaim oleh pihak sekolah sebagai peserta didik nakal. Buku panduan ini berisi infomasi yang lengkap berkenaan dengan pengembangan psikoterapi Islam dengan teknik pendidikan kematian. Buku ini akan memaparkan hal-ihwal tentang bagaimana pelaksanaan dari Psikoterapi Islam dengan menggunakan teknik pendidikan kematian, akan dipaparkan pula tujuan-tujuan dari pelaksanaan psikoterapi Islam ini, kemudian aspek-aspek penilaian dan pengawasan atau pendampingan terhadap anak pasca dilaksanakannya psikoterapi Islam melalui teknik pendidikan kematian ini. Buku ini dirancang dengan harapan bisa menjadi panduan yang dapat digunakan secara mandiri oleh setiap komunitas sekolah yang terlibat dalam pengembangan psikoterapi Islam dengan teknik pendidikan kematian khususnya di Sekolah/ Madrasah. Dengan demikian setiap kepala sekolah, guru bimbingan konseling, guru Akidah Akhlak, dan para guru dapat memahami aktivitas apa saja yang harus dilakukan, bagaimana mesti melakukan, demikian juga apa alasan hal tersebut dilakukan. Harapan besar yang penyusun sampaikan adalah semoga buku panduan ini benar-benar bermanfaat-penuh bagi banyak kalangan komunitas sekolah, sehingga dengannya akan semakin menurunkan tingkat kenakalan siswa remaja di setiap sekolah dan lingkungan luar sekolah khususnya di Sekolah/ Madrasah.en_US
dc.description.sponsorshipUniversitas Muhammadiyah Yogyakartaen_US
dc.language.isoenen_US
dc.publisherMENTERI HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA DIREKTUR JENDERAL KEKAYAAN INTELEKTUALen_US
dc.relation.ispartofseries000199545;
dc.subjectBuku Panduan Pengembangan Psikoterapi Islam Terhadap Kenakalan Peserta Didik Remaja Dengan Teknik “Pendidikan Kematian”en_US
dc.titleBuku Panduan Pengembangan Psikoterapi Islam Terhadap Kenakalan Peserta Didik Remaja Dengan Teknik “Pendidikan Kematian”en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record