View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP BRAND CHEVROLET CAMARO PADA FILM TRANSFORMERS 1, 2 ,3 , DAN 4

      Thumbnail
      View/Open
      Cover (395.1Kb)
      Abstrack (377.3Kb)
      Date
      2016-08-05
      Author
      RAHMAN JATI, AULIA
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Beberapa produsen memasarkan brand melalui film. Film dipilih sebagai media beriklan, karna penempatan product placement melalui film cukup efektif dalam pemasaran suatu brand tertentu. Ada banyak jenis produk yang ada di film. Salah satu brand nya adalah Chevrolet. Brand Chevrolet menempatkan brand nya di film Transformers 1, 2, 3 dan 4. Brand tersebut menjadikan produknya sebagai peran utama dalam film tersebut. Peneliti melihat ada yang menarik dalam film tersebut. Ketertarikan peneliti membawa peneliti untuk mencari tau tentang persepsi pengguna brand ini ketika Brand Chevrolet Camaro yang di tempatkan di film Transformers berubah menjadi robot. Metode yang di pakai dalam penelitian ini adalah Deskriptif Kualitatif dan lokasi penelitian bertempat di Yogyakarta. informan yang di interview sebanyak sepuluh informan dan memiliki brand Chevrolet. Teknik pengambilan data dengan cara wawancara. Kemudian teknik validitas data menggunakan member checking. Berdasarkan hasil interview dengan 10 informan, penelitian ini menunjukan bahwa Camaro adalah mobil sport yang mewah, kuat, canggih, dan elegan. Peneliti bisa menyimpulkan masalah ini berdasarkan hasil interview dengan informan. Dengan melakukan placement, Chevrolet Camaro terasa mewah, kuat, canggih dan elegan. Ini semua karena di gambarkan dalam film transformers 1, 2, 3 dan 4 bahwa Chevrolet Camaro ini adalah mobil yang mewah, kuat, canggih dan elegan. Kesan robotic dalam Chevrolet Camaro tetap terasa karena pada dasarnya mobil sport ini di desain dengan canggih. Informan berpandangan bahwa kembali kepada porsinya bahwa mobil Chevrolet Camaro adalah mobil sport pada umumnya. Yang membedakannya mobil Chevrolet Camaro dengan kompetitornya adalah brand ini di kemas di sebuah film yang mempunyai genre film robotic.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/356
      Collections
      • Department of Communication Science

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV