View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Language
      • Department of Arabic Education
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Language
      • Department of Arabic Education
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      PROBLEMATIKA RENDAHNYA KEMAMAMPUAN MAHASISWA SEMESTER TIGA DALAM BERBICARA BAHASA ARAB PRODI PENDIDIKAN BAHASA ARAB UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2019 - 2020

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (385.4Kb)
      HALAMAN JUDUL (782.0Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (915.7Kb)
      ABSTRAK (541.8Kb)
      BAB I (1.019Mb)
      BAB II (1.411Mb)
      BAB III (798.1Kb)
      BAB IV (748.3Kb)
      BAB V (761.2Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (488.9Kb)
      LAMPIRAN (1.047Mb)
      NASKAH PUBLIKASI (1.734Mb)
      Date
      2020
      Author
      FATTAYA, AHAD HILMAN
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Ahad hilman Fattaya ( 20160820025 ) ,judul : problematika minimnya skill berbahasa Arab mahasiswa Semester tiga Prodi Pendidikan Bahasa Arab kelas A tahun ajaran 2019 -2020, dalam abstrak ini peneliti akan menjelaskan alur dan inti dari penelitian yang sedang dilakukan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis problematika minimnya skill berbahasa Arab mahasiswa semester tiga (2) menganalisis apa saja faktor – faktor pendukung dan Penghambat terhadap peningkatan kemampuan berbahasa Arab(3) menganalisis apa solusi – solusi yang bisa diterapkan untuk mengatasi permasalahan minimnya skill berbahasa Arab. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, metode yang digunakan untuk menguraikan permasalahan yaitu deskriptif analisis, adapun tahap – tahap yang dilakukan oleh peneliti adalah mengumpulkan data terlebih dahulu seperti obserbvasi, wawancara dan dokumentasi kemudian peneiti mmenguraikan hasil dai penelitian dengan menjawab rumusan masalah yang ada, hasil dari penelitian ini menjawab apa saja problematika yang dihadapi mahasiswa semester tiga kelas A ketika berbicara bahasa Arab Hasil penelitian menunjukan bahwa problematika yang menyebabkan kurangnya skill berbahasa Arab diklasifikasikan ke dalam tiga dimensi yaitu ( problematika yang berkaitan dengan kurikulum, probematika yang berkaitan dengan dosen, dan problematika yang berkaitan dengan Mahasiswa, peneliti pun menggali informasi terkait apa saja yang menjadi faktor pendukung dan juga faktor penghambat mahasiswa semester tiga dalam berbicara bahasa Arab, setelah menguraikan beberapa jawaban dari rumusan masalah yang ada peneliti menawarkan beberapa solusi untuk diterapkan guna menyelesaikan problematika skill berbahsa Arab diantaranya adalah ( solu si untuk kurikulum PBA, solusi untuk dosen – dosen PBA UMY dana juga solusi untuk ahasiswa PBA UMY semester 3 kelas A.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/35618
      Collections
      • Department of Arabic Education

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV