View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Engineering
      • Department of Civil Engineering
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Engineering
      • Department of Civil Engineering
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      STUDI OPTIMASI WAKTU DAN BIAYA DENGAN METODE DURATION COST TRADE OFF PADA PROYEK PRESERVASI REHABILITASI JALAN (STUDI KASUS : PRESERVASI REHABILITASI JALAN TRENGGULI-KUDUS-PATI-REMBANGBULU)

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (60.36Kb)
      HALAMAN JUDUL (433.5Kb)
      ABSTRAK (89.52Kb)
      BAB I (194.5Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (491.4Kb)
      BAB II (417.5Kb)
      BAB III (212.8Kb)
      BAB IV (680.8Kb)
      BAB V (189.3Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (92.46Kb)
      LAMPIRAN (886.6Kb)
      NASKAH PUBLIKASI (515.5Kb)
      Date
      2020
      Author
      AGILLANDA, MAY CAHYA
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Jalan merupakan salah satu kontruksi yang digunakan masyarakat umum dan jalan akan mempengaruhi banyak aspek seperti pendidikan ekonomi. Karena hal tersebut maka pekerjaan preservasi perlu analisa yang lebih mendalam agar didapatkan durasi yang pendek dan biaya yang optimal. Dengan dilakukan optimasi waktu dan biaya maka didapatkan efektif biaya dan efisiensi waktu. Optimasi waktu dan biaya menggunaka metode Duration Cost Trade off dengan penambahan jam kerja (lembur). Hasil yang didapatkan yaitu, Waktu dan biaya proyek dengan penambahan jam lembur pada kondisi normal sebesar 266 hari dengan biaya normal Rp.36.205.590.305,57. Kondisi pada saat ditambahkan lembur 1 (satu) jam mengakibatkan durasi total percepatan menjadi 207 hari dengan biaya Rp35.603.546.282,34, kondisi lembur 2 (dua) jam mengakibatkan durasi total percepatan menjadi 163 hari dengan biaya Rp35.146.405.679,56, dan lembur 3 (tiga) jam mengakibatkan durasi total percepatan menjadi 131 hari dengan biaya Rp34.794.165.361,84. Untuk penambahan jam lembur, hasil yang paling efektif adalah penambahan lembur 3 jam yaitu nilai Efisiensi biaya 2,43% dan Efisiensi durasi 50,8%. Diperoleh selisih biaya Rp1.438.282.855,21 dan selisih durasi 135 hari.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/35664
      Collections
      • Department of Civil Engineering

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV