Show simple item record

dc.contributor.authorMaulana, Zain
dc.date.accessioned2021-04-18T11:59:37Z
dc.date.available2021-04-18T11:59:37Z
dc.date.issued2021-01-18
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/36160
dc.description.abstractDesa Sumberrejo, yang terletak di Jalan Tempel-Seyegan KM 4 Gendol, Sumberrejo, merupakan salah satu desa wisata yang terkenal dengan wisata sejarah yaitu wisata religius (makam pangeran), juga ada wisata tubing dan taman. Desa Sumberrejo juga memiliki potensi yang sangat besar dengan usaha BUMDES yang dimiliki seperti perikanan, makanan ringan dan pakaian. Hal ini juga didukung dengan adanya FORKOM (Forum Komunikasi UMKM) Sumberejo dalam membantu mewujudkan visi misi BUMDES maupun mencapai tujuan dari setiap anggota FORKOM (Forum Komunikasi UMKM). Salah satu BUMDES yang ada di Desa Sumberrejo, adalah BUMDES Remboko dengan sejumlah jenis usaha seperti perikanan, wisata dan kuliner (foodcourt). Bumdes ini menghadapi permasalahan terutama terkait dengan strategi pemasaran (marketing) termasuk cara memasarkan produk yang lebih efektif terutama penggunaan sosial media seperti instagram dan facebook, dan mendesain kemasan produk yang lebih menarik. Akibat dari pemasaran yang kurang efektif, tingkat produksi menjadi tidak menentu. Dengan demikian, tingkat pendapatan bumdes cenderung rendah. Solusi yang akan ditawarkan untuk menyelesaikan permasalahan tersebut adalah pendampingan dalam penggunaan media sosial untuk pemasaran secara maksimal dan efektif seperti cara membuat caption yang menarik dan mengambil gambar yang bagus. Selain itu, pendampingan juga akan meliputi pembuatan logo produk dan desain kemasanen_US
dc.description.sponsorshipLP3M UMYen_US
dc.titleSK Pengabdian Masyarakat 2020/2021en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record