View Item 
      •   UMY Repository
      • 04. LECTURERS ACADEMIC ACTIVITIES
      • CONFERENCE
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 04. LECTURERS ACADEMIC ACTIVITIES
      • CONFERENCE
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      PROSES KREATIF DESAIN SAMPUL BUKU DALAM MEMBANGUN BRAND POSITIONING

      Thumbnail
      View/Open
      Zein Mufarrih Muktaf_Komunikasi Pemasaran dan Periklanan.pdf (944.9Kb)
      Date
      2016-01
      Author
      MUKTAF, ZEIN MUFARRIH
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Sampul buku tidak hanya sebatas menjadi identitas sebuah buku, namun menjadi sebuah ciri khas sebuah penerbit buku. Sebagian penerbit buku juga menggunakan ciri khas dalam desain sampul bukunya untuk menjelaskan apa isi buku tersebut. Bagi konsumen yang sudah paham dengan penerbit sebagai penerbit buku tertentu akan memahaminya penerbitnya melalui sampul bukunya. Penelitian ini mencoba meneliti bagaimana Proses Kreatif Pembuatan Desain Sampul Buku di Penerbitan Matapadi Yogyakarta Sebagai Brand Positioning. Ditemukan bahwa proses kreatif pengaplikasian brand diawali oleh desainernya sebagai awalan. Hasil sampulnya tersebut kemudian di rapatkan secara kreatif melalui tukar pikiran (brainstorming) antara pemilik penerbitan, editor, dan penulis. Namun keputusan akhir akan tetap diambil oleh pemilik penerbitan yang nanti akan mengambil resiko pemasarannya.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/3838
      Collections
      • CONFERENCE

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV