dc.contributor.author | ALAM, NAUFAL AHMAD RIJALUL | |
dc.date.accessioned | 2016-09-30T06:25:08Z | |
dc.date.available | 2016-09-30T06:25:08Z | |
dc.date.issued | 2016 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/4001 | |
dc.description.abstract | Kebutuhan umat Islam akan kemampuan membaca Al-Qur'an sangat tinggi. Banyak sekali lembaga pendidikan dan pengajaran Al-Qur'an yang berlomba-lomba menawarkan konsep pengajaran Al-Qur'an, terutama terkait dengan pemahaman kandungan isinya. Tidak banyak umat Islam yang mampu memahami kandungan Al-Qur'an dengan baik, apalagi mengamalkannya. Salah satu metode yang sekarang ini banyak dilirik adalah Metode Manhaji, dimana para pembelajar diajak untuk memahami isi Al-Qur'an dengan baik. Pelatihan ini bertujuan untuk mengajarkan kepada para Guru Ismuba SMP/MTs Muhammadiyah se-Kabupaten Bantul untuk mampu mengkaji Al-Qur'an secara komprehensif dengan metode Manhaji, dengan harapan dalam penyampaian materi kepada para siswa, mampu ditangkap dengan baik. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.subject | Al-Qur'an, Metode Manhaji | en_US |
dc.title | PELATIHAN PENINGKATAN KOMPETENSI GURU ISMUBA SMP/MTs MUHAMMADIYAH se-KABUPATEN BANTUL; KERJASAMA PRODI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI-FAI) UMY DENGAN MGMP ISMUBA BANTUL | en_US |
dc.type | Presentation | en_US |