View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      PELAKSANAAN SOCIAL MARKETING PUSKESMAS DANUREJAN I KOTA YOGYAKARTA DALAM MENGKAMPANYEKAN PROGRAM ASI EKSKLUSIF TAHUN 2014

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (99.49Kb)
      HALAMAN JUDUL (488.2Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (647.9Kb)
      ABSTRACT (12.80Kb)
      BAB I, II, III, IV,V (1.098Mb)
      DAFTAR PUSTAKA (158.9Kb)
      LAMPIRAN (275.0Kb)
      Date
      2016
      Author
      ASTUTI, PUTRI WAHYUNING
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Penelitian ini merupakan penelitian yang menganalisis tentang Social Marketing Puskesmas Danurejan I dalam Mensosialisasikan Program ASI Eksklusif pada Tahun 2014. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana mengetahui pelaksanaan social marketing dalam program ASI eksklusif Puskesmas Danurejan I kota Yogyakarta, serta untuk mengetahui hambatan dari dalam dan luar yang dialami selama pelaksanaan program ASI eksklusif selama tahun 2014. Metode penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan metode pendekatan studi kasus dan jenis penelitian ini deskriptif kualitatif. Penelitian ini berlokasi di Puskesmas Danurejan I kota Yogyakarta. Sumber data penelitian ini berasal dari hasil wawancara dengan informan, dokumen, dan foto dokumentasi. Uji validitas data menggunakan trianggulasi sumber yang berarti membandingkan dan mengecek balik derajat kepercayaan suatu informasi yang diperoleh melalui waktu dan alat yang berbeda dalam penelitian kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Puskesmas Danurejan I kota Yogyakarta hanya sebagai pelaksana dalam pelaksanaan social marketing program sosialisasi ASI eksklusif yang telah ditetapkan oleh Dinas Kesehatan kota Yogyakarta. Pelaksanaan social marketing belum maksimal dilakukan karena Puskesmas Danurejan I kota Yogyakarta tidak tepat dalam memilih waktu pelaksanaan program. Media yang digunakan sebagai pendukung dalam social marketing ASI eksklusif menurut peneliti sudah beragam yaitu brosur, lembar balik panduan menyusui, poster, buku KIA (Kesehatan Ibu dan Anak), dan buku kelompok pendukung ibu. Pesan yang disampaikan didalamnya juga sudah lengkap dan teratur, mampu menjawab segala kebingungan ibu. Namun yang terjadi di lapangan media yang digunakan belum maksimal dimanfaatkan, karena masih ada beberapa media yang belum diterima sepenuhnya oleh para target sasaran.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/6124
      Collections
      • Department of Communication Science

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV