View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Medicine and Health Science
      • Department of Nursing
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Medicine and Health Science
      • Department of Nursing
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      TINGKAT KEPUASAN PASIEN MENGGUNAKAN METODE HCAHPS (THE HOSPITAL CONSUMER ASSESSMENT HEALTHCARE PROVIDERS AND SYSTEM) PADA RUMAH SAKIT DENGAN STANDAR ISO 9001:2000 DI YOGYAKARTA

      Thumbnail
      View/Open
      ABSTRAK (476.7Kb)
      BAB I (1.305Mb)
      BAB II (2.065Mb)
      BAB III (1.290Mb)
      BAB IV (4.003Mb)
      BAB V (282.3Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (1.211Mb)
      JUDUL (1.273Mb)
      Date
      2014-07-01
      Author
      AULIANINGRUM, PRISKA
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Kepuasan pasien adalah suatu tingkat perasaan pasien yang timbul sebagai akibat dari kinerja layanan kesehatan yang diperolehnya setelah pasien membandingkannya dengan apa yang diharapkannya. Pengukuran tingkat kepuasan pasien mutlak menjadi penting ketika suatu rumah sakit akan melakukan upaya peningkatan mutu layanan kesehatan. HCAHPS adalah metode pengukuran kepuasan pasien yang menilai keseluruhan aspek rumah sakit. Standar ISO 9001:2000 adalah suatu sertifikat yang diberikan kepada rumah sakit yang memiliki kualitas pelayanan yang baik. Hasil penelitian menunjukkan sebesar 43,5% pasien mengatakan sangat puas dan 56,5% mengatakan puas dengan pelayanan yang diberikan rumah sakit berstandar ISO 9001:2000 di Yogyakarta sesuai dengan komponen survey HCAHPS. Dapat disimpulkan bahwa pasien puas dengan pelayanan yang diterima dari rumah sakit yang sudah menerapkan standar ISO 90001:2000 di Yogyakarta. Berdasarkan hasil penelitian diharapkan ada pengembangan untuk metode-metode pengukuran kepuasan pasien salah satunya HCAHPS sehingga dapat meningkatkan kualitas pelayanan rumah sakit.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/6597
      Collections
      • Department of Nursing

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV