dc.contributor.advisor | WIDODO, WAHYU | |
dc.contributor.advisor | WIDIANTI, ANITA | |
dc.contributor.author | NURKHOTIB, NURKHOTIB | |
dc.date.accessioned | 2016-12-08T06:55:12Z | |
dc.date.available | 2016-12-08T06:55:12Z | |
dc.date.issued | 2010-01-08 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/7046 | |
dc.description | Jalan wates merupakan jalan kolektor dalam sistem jaringan primer yang menghubung ibu kota provinsi dengan ibu kota kabupaten / jalan kota atau jalan ibu kota dan jalan strategis provinsi. Karena seringnya terjadi kecelakaan pada ruas jalan ini, maka perlu dilakukan analisis terhadap penyebab kecelakaan lalu lintas,. Audit keselamatan jalan perlu dilakukan untuk mengidentifikasi situasi yang beresiko tinggi atau potensi terjadinya kecelakaan. Hasil penelitian di jalan Wates km 1-2,9 menunjukkan bahwa jumlah korban kecelakaan terbanyak mengalami luka ringan sebanyak 25 orang, jumlah kecelakaan berdasarkan faktor penyebab adalah kendaraan sebanyak 10, berdasarkan jenis kelamin yang terlibat kecelakaan adalah sepeda motor sebanyak 21 orang, tipe kecelakaan berdasarkan proses terjadinya adalah kecelakaan pejalan kaki sebanyak 9 perkara dan berdasarkan jenis tabrakannya adalah head on sebanyak 10 perkara. | en_US |
dc.description.abstract | Jalan wates merupakan jalan kolektor dalam sistem jaringan primer yang menghubung ibu kota provinsi dengan ibu kota kabupaten / jalan kota atau jalan ibu kota dan jalan strategis provinsi. Karena seringnya terjadi kecelakaan pada ruas jalan ini, maka perlu dilakukan analisis terhadap penyebab kecelakaan lalu lintas,. Audit keselamatan jalan perlu dilakukan untuk mengidentifikasi situasi yang beresiko tinggi atau potensi terjadinya kecelakaan. Hasil penelitian di jalan Wates km 1-2,9 menunjukkan bahwa jumlah korban kecelakaan terbanyak mengalami luka ringan sebanyak 25 orang, jumlah kecelakaan berdasarkan faktor penyebab adalah kendaraan sebanyak 10, berdasarkan jenis kelamin yang terlibat kecelakaan adalah sepeda motor sebanyak 21 orang, tipe kecelakaan berdasarkan proses terjadinya adalah kecelakaan pejalan kaki sebanyak 9 perkara dan berdasarkan jenis tabrakannya adalah head on sebanyak 10 perkara. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | FT UMY | en_US |
dc.subject | ROAD SAFETY AUDIT | en_US |
dc.subject | AUDIT KESELAMATAN JALAN | en_US |
dc.subject | jalan wates | en_US |
dc.title | AUDIT KESELAMATAN JALAN ROAD SAFETY AUDIT (Studi kasus Jalan Wates km 1-2,9 , Bantul, Yogyakarta) | en_US |