Show simple item record

dc.contributor.advisorBURHAN BARID
dc.contributor.advisorNURSETIAWAN
dc.contributor.authorPUTRA, RIZKITE ADE
dc.date.accessioned2016-12-14T06:53:32Z
dc.date.available2016-12-14T06:53:32Z
dc.date.issued2016-08-25
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/7186
dc.descriptionUntuk sistem drainase perkotaan yang menggunakan trotoar, sangat penting untuk memastikan agar air di permukaan jalan dapat segera memasuki saluran/selokan dengan lancar. Dalam hal ini inlet memiliki peran yang sangat penting. Karena itu, perlu ada penelitian tentang desain Street Inlet yang sesuai untuk ruas jalan tersebut. Penelitian dilakukan dengan membuat alat uji yang sesuai dengan lapangan pengujian, yaitu ruas jalan dengan saluran drainase tertutup (trotoar), dan menggunakan hujan buatan dengan menggunakan pompa air, serta output air hujan yang dihasilkan oleh nozzle. Metode analisis debit limpasan permukaan di gunaan metode rasional. Data input yang di gunakan ialah data curah hujan, jenis jalan, jenis inlet street, limpasan hujan atau genangan, kondisi saluran drainase, regresi linier. Penelitian ini membahas tentang kinerja inlet jalan untuk mengurangi genangan akibat limpasan hujan, dengan model street inlet persegi panjang di trotoar. Pada penelitian yang dilakukan jenis inlet yang akan di gunakan ialah curb inlet yang mempunyai bukaan vertikal. Hasil dari penelitian ini adalah menemukan Intensitas hujan yang terjadi, Genangan yang terjadi, volume limpasan, serta Koefisien limpasan yang terjadi.en_US
dc.description.abstractUntuk sistem drainase perkotaan yang menggunakan trotoar, sangat penting untuk memastikan agar air di permukaan jalan dapat segera memasuki saluran/selokan dengan lancar. Dalam hal ini inlet memiliki peran yang sangat penting. Karena itu, perlu ada penelitian tentang desain Street Inlet yang sesuai untuk ruas jalan tersebut. Penelitian dilakukan dengan membuat alat uji yang sesuai dengan lapangan pengujian, yaitu ruas jalan dengan saluran drainase tertutup (trotoar), dan menggunakan hujan buatan dengan menggunakan pompa air, serta output air hujan yang dihasilkan oleh nozzle. Metode analisis debit limpasan permukaan di gunaan metode rasional. Data input yang di gunakan ialah data curah hujan, jenis jalan, jenis inlet street, limpasan hujan atau genangan, kondisi saluran drainase, regresi linier. Penelitian ini membahas tentang kinerja inlet jalan untuk mengurangi genangan akibat limpasan hujan, dengan model street inlet persegi panjang di trotoar. Pada penelitian yang dilakukan jenis inlet yang akan di gunakan ialah curb inlet yang mempunyai bukaan vertikal. Hasil dari penelitian ini adalah menemukan Intensitas hujan yang terjadi, Genangan yang terjadi, volume limpasan, serta Koefisien limpasan yang terjadi.en_US
dc.publisherFT UMYen_US
dc.subjectStreet Inlet, Intensitas Hujan, Genangan, Limpasanen_US
dc.titleTINJAUAN KINERJA INLET JALAN UNTUK MENGURANGI GENANGAN AKIBAT LIMPASAN HUJAN (Studi Kasus : Model inlet persegi panjang pada trotoar jalan)en_US
dc.typeThesis SKR 263en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record