View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DEMAJORS DIY DALAM MEMASARKAN RILISAN FISIK DI YOGYAKARTA TAHUN 2015

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (10.97Kb)
      HALAMAN JUDUL (517.3Kb)
      ABSTRACT (92.75Kb)
      BAB I (389.8Kb)
      BAB II (346.9Kb)
      BAB III (1.115Mb)
      BAB IV (198.8Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (189.0Kb)
      LAMPIRAN (90.24Kb)
      LEMBAR RESPONDEN (136.3Kb)
      Date
      2016-12-17
      Author
      HERIYANTO, AGUS SLAMET
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Demajors DIY ialah toko distribusi rilisan fisik berupa kaset pita, CD dan vinyl atau piringan hitam dari indie label Nasional bernama Demajors Independent Music Industry (DIMI). Demajors DIY berlokasi di dalam komplek JNM (Jogja Nasional Museum) yang beralamat di Jalan. Amri Yahya No.1 Gampingan Wirobrajan Yogyakarta. Berdirinya Demajors DIY dilatar belakangi oleh pasar rilisan fisik yang masih hidup dan cukup menjanjikan di kota Yogyakarta. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan mengetahui hasil dari strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan oleh Demajors DIY dalam meningkatkan penjualan rilisan fisik. Pada penelitiain ini menggunakan teori komunikasi pemasaran yang digunakan untuk menerangkan arus informasi dari pemasar hingga sampai kepada konsumen dengan segala elemen pemasaran. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif. Adapun teknik pengumpulan data dalam penelitian ini berupa wawancara, observasi dan dokumentasi. Setelah data yang diperoleh sudah lengkap maka selanjutnya peneliti melakukan analisis data yang berupa pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan selanjutnya dilakukan pembahasan sehingga dapat menarik kesimpulan. Dalam Strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan, Demajors DIY telah berhasil mencapai visi utamanya yaitu meningkatkan loyalitas konsumen dan kesadaran konsumen akan rilisan fisik. Selain itu jumlah penjualan mengalami grafik yang stabil setiap bulannya dan bahkan selalu meningkat, terlebih pada event and experience. Namun dalam tahapan komunikasi pemasaran yang telah di lakukan oleh Demajors DIY ada beberapa tahapan yang harus di perhatikan dan perlu di tingkatkan lagi, seperti tahapan strategi pesan, memaksimalkan peran public relation dan tahapan evaluasi dari strategi komunikasi pemasaran.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/7419
      Collections
      • Department of Communication Science

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV