View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN EVENT 1000 CUPS FROM JOGJA DALAM MENARIK MINAT PENGUNJUNG

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (83.40Kb)
      HALAMAN JUDUL (83.40Kb)
      BAB I (125.0Kb)
      BAB II (1.362Mb)
      BAB III (998.6Kb)
      BAB IV (55.98Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (39.58Kb)
      LAMPIRAN (5.158Mb)
      Date
      2016
      Author
      HAFIZH, MUHAMMAD AKASAH
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Penelitian ini berjudul “STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN EVENT 1000 CUPS FROM JOGJA DALAM MENARIK MINAT PENGUNJUNG”. Penelitian ini dilatar belakangi oleh perayaan hari kopi internasional yang diselenggarakan oleh komunitas kopi BKVR di Jogjakarta. Oleh karena itu peneliti ingin mengetahui bagaimana cara mereka menarik minat masyarakat untuk mengunjungi event tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh tim penyelenggara dan juga untuk mengetahui faktor pendukung dan juga faktor penghambat stategi komunikasi pemasaran tersebut. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Obyek penelitian adalah event 1000 cups from Jogja yang diselenggarakan pada 1 Oktober 2015. Teknik pengumpulan data antara lain dengan wawancara, observasi dan studi pustaka. Hasil penelitiannya adalah pemasaran melalui event diharapkan akan lebih memberikan edukasi kepada konsumen secara langsung, serta konsumen pun dapat berinteraksi langsung terhadap produk dalam hal ini kopi dan juga komunitas BKVR. Event sebagai bentuk komunikasi pemasaran terpadu yang dimaksudkan adalah bagaimana BKVR menyajikan sebuah event yang diselenggarakan akan menghasilkan feedback konsumen secara positif setelah konsumen menghadiri event tersbut. Feedback yang dimaksudkan adalah peningkatan penjualan produk kopi pada masing-masing coffee shop anggota dari BKVR, loyalitas konsumen terhadap BKVR, awareness konsumen kepada BKVR, dan hal yang menguntungkan bagi pengusaha kopi juga bagi konsumen.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/7500
      Collections
      • Department of Communication Science

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV