View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Government Science
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Government Science
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      EVALUASI KINERJA PEMERINTAH PROVINSI SULAWESI SELATAN DALAM PEMBERDAYAAN LANSIA TAHUN 2016 ( Studi Kasus Pusat Pelayanan Sosial Lanjut Usia Mappakasunggu Kota Parepare)

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (110.7Kb)
      HALAMAN JUDUL (465.3Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (314.0Kb)
      ABSTRACT (12.36Kb)
      BAB I (107.5Kb)
      BAB II (219.7Kb)
      BAB III (163.2Kb)
      BAB IV (11.54Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (13.96Kb)
      LAMPIRAN (9.400Mb)
      NASKAH PUBLIKASI (46.15Kb)
      Date
      2016-12-19
      Author
      FATMALA, ANDI NUR PRATIWI
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Dengan adanya Undang - Undang No 13 tahun 1998 tentang kesejahteraan lanjut usia dan Peraturan Pemerintah No 43 Tahun 2004 tentang upaya peningkatan kesejahteraan sosial lanjut usia, maka akan mendukung upaya mengidentifikasi para lanjut usia maksudnya adalah ketika fungsi dan wewenang masyarakat ataupun keluarga tidak berfungsi lagi sebagaimana mestinya maka Pusat Pelayanan Sosial Lanjut Usia adalah pilihan terakhir untuk menyantuni para lanjut usia atau orang tuanya. Pusat Pelayanan Sosial Lanjut Usia Mappakasunggu di Kota Parepare Sulawesi Selatan, yang dimana Pusat Pelayanan Lanjut Usia ini bukan dibawah koordinasi Kementerian Sosial melainkan dibawah koordinasi Gubernur dan Pemerintah Sulawesi Selatan dan salah satu bentuk pelayanan publik yang dilaksanakan oleh pemerintah adalah dapat memberdayakan lansia. Jenis penilitian yang digunakan yaitu kualitatif dan penelitian ini bertujuan untuk memahami dan mendalami fenomena yang ada secara rinci, sistematis dan fakta. Dengan penelitian ini tergali informasi mendalam mengevaluasi kinerja pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dalam memberdayakan lansia dalam penelitian ini dapat menekankan pentingnya kedekatan dengan orang-orang dan situasi penelitian agar peneliti memperoleh pemahaman jelas tentang realitas dan kondisi kehidupan nyata yang ada di Pusat Pelayanan Sosial Lanjut Usia Mappakasunggu di Parepare. Dari hasil penelitian Evaluasi Kinerja Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan Dalam Pemberdayaan Lansia Mappakasunggu di Kota Parepare, antara pihak Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan dan Unit Pelaksana Teknis Daerah Mappakasunggu dalam memberdayakan lansia masih belum terlaksana secara penuh, karena masih ada pelayanan pemberdayaan 4 pelayanan yang telah tercapai, 4 pelayanan belum optimal tercapai, dan 3 pelayanan tidak tidak tercapai sama sekali. Suatu mutu pekerjaan tidak hanya dapat dilihat dari segi telah memberikan lansia fasilitas seperti tempat tinggal, pakaian, makanan , minuman namun yang harus diperhatikan adalah cara memperlakukan lansia sangat berpengaruh terhadap mutu atau kualitas pekerjaan karena keadaan, kemampuan, kondisi fisik , kondisi kesehatan lansia yang berada di PPSLU Mappakasunggu Parepare berbeda – beda, tidak semuanya bisa ``diperlakukan secara sama`` Kesimpulan dari penelitian ini adalah pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dalam memberikan pemberdayaan kepada lansia belum optimal.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/7511
      Collections
      • Department of Government Science

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV