View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      STRATEGI PROMOSI WISATA KULINER DI SINGKAWANG KALIMANTAN BARAT UNTUK MENARIK CALON PENGUNJUNG TAHUN 2015

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (390.2Kb)
      LEMBAR PENGESAHAN (7.393Mb)
      BAB I (287.6Kb)
      BAB II (382.3Kb)
      BAB III (648.5Kb)
      BAB IV (89.75Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (84.42Kb)
      LAMPIRAN (109.0Kb)
      LAMPIRAN (100.9Kb)
      Date
      2016
      Author
      SAPUTRA, RIZKY AGUS
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Wisata adalah “bepergian bersama-sama (untuk memperluas pengetahuan, bersenang-senang, bertamasya dsb). Sedangkan kuliner memeiliki arti masakan atau makanan, jadi dapat disimpulkan bahwa wisata kuliner ialah perjalanan yang memanfaatkan masakan serta suasana lingkungannya sebagai objek tujuan wisata. Singkawang adalah kota yang berpotensi untuk dijadikan pusat wisata kuliner. Singkawang adalah sebuah kota kecil yang berada di pesisir utara Kalimantan Barat. Singkawang banyak menarik perhatian para wisatawan, salah satunya karena predikat cina town yang dipegang kota kecil ini serta kekayaan cita rasa sajian kuliner Singkawang yang sangat khas. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dan di analisa secara kualitatif. Lokasi penelitian mengambil tempat di Singkawang Kalimantan Barat. Sementara metode pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Tehnik analisa data adalah analisis data kualitatif. Pada penelitian ini uji validitas data yang digunakan adalah triangulasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Strategi Promosi yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata kota Singkawang adalah berupa penggunaan media cetak dan elektronik. Promosi dilakukan satu minggu sebelum acara dimulai. Tidak ada target pencapaian yang pasti yang ingin dicapai oleh Dinas Pariwisata kota Singkawang.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/7817
      Collections
      • Department of Communication Science

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV