Show simple item record

dc.contributor.authorFAISAL, FAISAL
dc.date.accessioned2017-01-09T02:28:53Z
dc.date.available2017-01-09T02:28:53Z
dc.date.issued2016
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/7922
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi minat mahasiswa untuk menjadi nasabah di perbankan syariah (studi kasus mahasiswa Ekonomi dan Perbankan Islam UMY). Subjek dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Ekonomi dan Perbankan Islam UMY untuk semester lima dan semester tujuh di lingkungan kampus Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Dalam penelitian ini jumlah sampel yang diambil sebanyak 88 responden yang dipilih dengan menggunakan metode ProportionateStratified Random Sampling. Alat analisis yang digunakan adalah Analisis Regresi Linier Berganda. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan diperoleh hasil bahwa variabel religiusitas dan variabel fasilitas tidak memiliki pengaruh secara signifikan terhadap minat mahasiswa mahasiswa Ekonomi dan Perbankan Islam Universitas Muhammadiyah Yogyakarta untukmenjadi nasabah di bank syariah, sedangkan variabel pengetahuan dan variabel promosi memiliki pengaruh secara signifikan terhadap minat mahasiswa Ekonomi dan Perbankan Islam Universitas Muhammadiyah Yogyakarta untuk menjadi nasabah di bank syariah.en_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi minat mahasiswa untuk menjadi nasabah di perbankan syariah (studi kasus mahasiswa Ekonomi dan Perbankan Islam UMY). Subjek dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Ekonomi dan Perbankan Islam UMY untuk semester lima dan semester tujuh di lingkungan kampus Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Dalam penelitian ini jumlah sampel yang diambil sebanyak 88 responden yang dipilih dengan menggunakan metode ProportionateStratified Random Sampling. Alat analisis yang digunakan adalah Analisis Regresi Linier Berganda. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan diperoleh hasil bahwa variabel religiusitas dan variabel fasilitas tidak memiliki pengaruh secara signifikan terhadap minat mahasiswa mahasiswa Ekonomi dan Perbankan Islam Universitas Muhammadiyah Yogyakarta untukmenjadi nasabah di bank syariah, sedangkan variabel pengetahuan dan variabel promosi memiliki pengaruh secara signifikan terhadap minat mahasiswa Ekonomi dan Perbankan Islam Universitas Muhammadiyah Yogyakarta untuk menjadi nasabah di bank syariah.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFAKULTAS EKONOMI UMYen_US
dc.subjectBANK SYARIAHen_US
dc.subjectRELIGIUSITASen_US
dc.subjectFASILITASen_US
dc.subjectPENGETAHUANen_US
dc.subjectPROMOSIen_US
dc.titleANALISIS FAKTOR- FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MAHASISWA UNTUK MENJADI NASABAH DI BANK SYARIAH (Studi Kasus Mahasiswa Ekonomi dan Perbankan Islam UMY)en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record