Show simple item record

dc.contributor.advisorAS’AD, SYARIF
dc.contributor.authorUTAMI, ENDAH NOER
dc.date.accessioned2017-01-17T02:00:44Z
dc.date.available2017-01-17T02:00:44Z
dc.date.issued2016
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/8477
dc.descriptionPenelitian ini dilatarbelakangi oleh keberadaan bank syariah di Indonesia yang ternyata belum sepenuhnya merubah persepsi maupun perilaku masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Muslim di Indonesia terhadap bank syariah sendiri karena masih kurangnya pemahaman dan rendahnya pengetahuan masyarakat terkait dengan perbankan syariah, persepsi yang salah tentang perbankan syariah tentang adanya anggapan yang menyamakan bahwa bank syariah sama dengan bank konvensional, padahal diantara keduanya terdapat perbedaan yang sangat mendasar diantara kedua objek tersebut. Penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian lapangan dengan menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder, diperoleh dari wawancara kepada informan. Metode analisis yang dilakukan dengan menelaah seluruh data yang tersedia dari berbagai sumber penelitian. Hasil penelitian ini adalah menunjukkan bahwa persepsi, perilaku dan preferensi pedagang Muslim di Pasar Beringharjo terhadap perbankan syariah adalah positif.en_US
dc.description.abstractPenelitian ini dilatarbelakangi oleh keberadaan bank syariah di Indonesia yang ternyata belum sepenuhnya merubah persepsi maupun perilaku masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Muslim di Indonesia terhadap bank syariah sendiri karena masih kurangnya pemahaman dan rendahnya pengetahuan masyarakat terkait dengan perbankan syariah, persepsi yang salah tentang perbankan syariah tentang adanya anggapan yang menyamakan bahwa bank syariah sama dengan bank konvensional, padahal diantara keduanya terdapat perbedaan yang sangat mendasar diantara kedua objek tersebut. Penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian lapangan dengan menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder, diperoleh dari wawancara kepada informan. Metode analisis yang dilakukan dengan menelaah seluruh data yang tersedia dari berbagai sumber penelitian. Hasil penelitian ini adalah menunjukkan bahwa persepsi, perilaku dan preferensi pedagang Muslim di Pasar Beringharjo terhadap perbankan syariah adalah positif.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFAI UMYen_US
dc.subjectPERSEPSIen_US
dc.subjectPERILAKUen_US
dc.subjectPREFERENSIen_US
dc.titleANALISIS PERSEPSI, PERILAKU DAN PREFERENSI PEDAGANG MUSLIM TERHADAP PERBANKAN SYARIAH DI PASAR BERINGHARJO YOGYAKARTAen_US
dc.typeThesis SKR 320en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record