PENGARUH PERSEPSI KONSUMEN PADA PRODUK, HARGA, PROMOSI, DAN DISTRIBUSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE SONY XPERIA DI DIY
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis produk, harga, promosi dan distribusi terhadap keputusan pembelian produk smartphone Sony Xperia di DIY. Jumlah responden 100, obyek dalam penelitian ini adalah smartphone Sony Xperia. Alat analisis menggunakan uji determinasi, uji F, uji t, dan Regresi Linier Berganda.
Berdasarkan analisis yang telah dilakukan, diperoleh hasil bahwa bauran pemasaran 4p (produk, harga, promosi, dan distribusi) secara simultan mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk smartphone merek Sony Xperia di DIY. Produk secara parsial mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone Sony Xperia, harga secara parsial mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone Sony Xperia, promosi secara parsial mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone Sony Xperia, distribusi secara parsial mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone merek Sony Xperia. Produk paling dominan mempengaruhi keputusan pembelian smartphone merek Sony Xperia.