View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      STRATEGI POSITIONING TVRI STASIUN DI YOGYAKARTA SEBAGAI LEMBAGA PENYIAR PUBLIK PASCA PERUBAHAN LOGO TAHUN 2015

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (62.55Kb)
      HALAMAN JUDUL (54.13Kb)
      LEMBAR PENGESAHAN (393.1Kb)
      ABSTRAK (34.23Kb)
      BAB I (136.6Kb)
      BAB II (445.1Kb)
      BAB III (1.387Mb)
      BAB IV (36.06Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (21.95Kb)
      LAMPIRAN (56.05Kb)
      Date
      2016
      Author
      PAMUNGKAS, MOHAMAD NURUL
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Penelitian ini menganalisi strategi positioning TVRI Stasiun D.I Yogyakarta sebagai Lembaga Penyiar Publik pasca perubahan logo tahun 2015. Dengan Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendeskripsikan bagaiamana TVRI D.I Stasiun Yogyakarta melakukan Positioning dan mengetahui hambatan/kendala TVRI Stasiun D.I. Yogyakarta dalam melakukan strategi positioningnya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif kualitatif karena peneltian ini akan menjelaskan, mengambarkan dan menganalisa dan menguraikan segala seseutu yang berkaitan dengan masalah yang diteliti dengan objek penelitian yaitu TVRI Stasiun D.I Yogyakarta. Hasil penelitian memperlihatkan bahwa konsep besar positioning TVRI Stasiun D.I Yogyakarta adalah dekat dengan masyarakat. Dalam melakukan segmentasi dan target penontonya berpatokan pada PP No 13 tahun 2005 yaitu harus menyentuh seluruh lapisan masyarakat. Dalam penentuan segmentasi dan targetnya agar merata TVRI Jogja membedakannya menjadi tiga kategori program yaitu program share yang tinggi, nilai kepublikan yang tinggi dan komersil. “Jogja Memang Istimewa” merupakan langkah untuk membuat stasiun image yang baru dalam upaya sebuah re-branding TVRI Jogja ditahun 2015. Agar efektif TVRI Stasiun D.I Yogyakarta juga mendekatkan diri kepada budayawan, akademis dan pelajar dengan melibatkan mereka di setiap format acaranya dengan tujuan tidak lain untuk mengimplementasikan konsep besar positioning-nya yaitu dekat dengan masyarakat.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/8641
      Collections
      • Department of Communication Science

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV