FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BELI PADA PRODUK FASHION MELALUI BELANJA ONLINE ( Studi Pada Masyarakat Yogyakarta )
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis faktor kunci untuk megidentifikasi niat konsumen untuk pembelian produk fashion melalui online shop karena ada berbagai faktor, termasuk faktor kemudahan, persepsi terhadap promosi, keyakinan, persepsi harga dan persepsian kualitas sehingga konsumen tertarik kepada penjulan online. Responden merupakan konsumen yang pernah belanja produk fashion melalui online. Responden yang diambil hanya 100 yang mengisi kuesioner yang diberikan, Analisis data yang menggunakan Linier Multiple Rengression (regresi linier berganda). Berdasarkan regresi linier berganda, hasil penelitian menunjukan bahwa kemudahan, persepsi terhadap promosi, persepsi harga dan persepsian kualitas memiliki pengaruh positif terhadap minat beli produk fashion melalui online. Sedangkan variabel keyakinan berpengaruh negativ terhadap minat beli produk fashion melalui online.