dc.contributor.author | OKTORA, DONNA SAWITRI | |
dc.date.accessioned | 2017-01-23T02:12:09Z | |
dc.date.available | 2017-01-23T02:12:09Z | |
dc.date.issued | 2016 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/8705 | |
dc.description | Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang
mempengaruhi keputusan nasabah muslim PT BRI (Persero) Tbk, Cabang Sleman
bertransaksi di bank konvensional. Faktor-faktor tersebut adalah reputasi bank,
fasilitas pelayanan, promosi, lokasi bank, dan religiusitas nasabah. Penelitian ini
menggunakan data primer dengan memberikan kuesioner kepada nasabah muslim
PT BRI (Persero) Tbk, Cabang Sleman, dengan jumlah sampel sebanyak 100
responden. Metode analisis yang digunakan adalah Regresi Linier Berganda
dengan alat analisis SPSS 16.
Berdasarkan analisis yang telah dilakukan diperoleh hasil bahwa secara
parsial variabel reputasi bank, fasilitas pelayanan, promosi, dan lokasi bank
berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan nasabah muslim PT BRI
(Persero) Tbk, Cabang Sleman bertransaksi di bank konvensioal. Sedangkan
variabel religiusitas nasabah berpengaruh signifikan dan negatif terhadap
keputusan nasabah muslim PT BRI (Persero) Tbk, Cabang Sleman bertransaksi di
bank konvensioal. Secara serempak seluruh variabel independen yang terdiri dari
reputasi bank, fasilitas pelayanan, promosi, lokasi bank, dan religiusitas nasabah
secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah muslim
PT BRI (Persero) Tbk, bertransaksi di bank konvensional. | en_US |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang
mempengaruhi keputusan nasabah muslim PT BRI (Persero) Tbk, Cabang Sleman
bertransaksi di bank konvensional. Faktor-faktor tersebut adalah reputasi bank,
fasilitas pelayanan, promosi, lokasi bank, dan religiusitas nasabah. Penelitian ini
menggunakan data primer dengan memberikan kuesioner kepada nasabah muslim
PT BRI (Persero) Tbk, Cabang Sleman, dengan jumlah sampel sebanyak 100
responden. Metode analisis yang digunakan adalah Regresi Linier Berganda
dengan alat analisis SPSS 16.
Berdasarkan analisis yang telah dilakukan diperoleh hasil bahwa secara
parsial variabel reputasi bank, fasilitas pelayanan, promosi, dan lokasi bank
berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan nasabah muslim PT BRI
(Persero) Tbk, Cabang Sleman bertransaksi di bank konvensioal. Sedangkan
variabel religiusitas nasabah berpengaruh signifikan dan negatif terhadap
keputusan nasabah muslim PT BRI (Persero) Tbk, Cabang Sleman bertransaksi di
bank konvensioal. Secara serempak seluruh variabel independen yang terdiri dari
reputasi bank, fasilitas pelayanan, promosi, lokasi bank, dan religiusitas nasabah
secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah muslim
PT BRI (Persero) Tbk, bertransaksi di bank konvensional. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | FAKULTAS EKONOMI UMY | en_US |
dc.subject | KEPUTUSAN | en_US |
dc.subject | REPUTASI BANK | en_US |
dc.subject | FASILITAS PELAYANAN | en_US |
dc.subject | PROMOSI | en_US |
dc.subject | LOKASI | en_US |
dc.subject | RELIGIUSITAS | en_US |
dc.title | ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN NASABAH BERTRANSAKSI DI BANK KONVENSIONAL (Studi Kasus Nasabah Muslim PT BRI (Persero) Tbk, Cabang Sleman, Yogyakarta) | en_US |
dc.type | Other | en_US |