PENGARUH CITRA MEREK GLOBAL, POSITIVE WORD OF MOUTH, PERSEPSI NEGARA MANUFAKTUR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU MEREK ADIDAS MADE IN INDONESIA (Studi Pada Pengguna Sepatu Adidas di Yogyakarta)
Abstract
Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh citra merek global, positive word of mouth, persepsi negara manufaktur terhadap keputusan pembelian. Objek dari penelitian ini adalah Adidas made in Indonesia, sedangkan subjeknya adalah pengguna sepatu Adidas made in Indonesia di Yogyakarta. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling. Analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Sebelum dilakukan analisis data terlebih dahulu dilakukan uji kualitas instrumen meliputi uji validitas dan uji reliabilitas.
Hasil analisis yang dilakukan menunjukkan citra merek global berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sepatu Adidas made in Indonesia. Positive word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sepatu Adidas made in Indonesia. Persepsi negara manufaktur berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sepatu Adidas made in Indonesia