View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      STRATEGI PROMOSI CV LULUR IBU DALAM MENARIK MINAT BELI KONSUMEN DI YOGYAKARTA TAHUN 2015

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (33Kb)
      HALAMAN JUDUL (70Kb)
      BAB I (247Kb)
      BAB II (4.233Mb)
      BAB III (8.249Mb)
      BAB IV (41Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (43Kb)
      LAMPIRAN (44.5Kb)
      Date
      2016
      Author
      WIRAWAN, RIZKI
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      CV Lulur Ibu merupakan perusahaan yang memproduksi lulur pertama di Yogyakarta. Pada era modern seperti saat ini, produk lulur menjadi pilihan dan muncul banyak kompetitor. Hal tersebut membuat capaian penjualan lulur tidak sesuai dengan target penjualan. Maka dari itu diperlukan strategi promosi agar perusahaan dapat menarik minat beli konsumen. Objek penelitian ini adalah strategi promosi CV Lulur Ibu dalam menarik minat beli konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan strategi promosi yang dilakukan oleh CV Lulur Ibu untuk menarik minat beli konsumen di Yogyakarta dan faktor yang menjadi pendukung dan penghambat promosi. Kerangka teori yang digunakan adalah strategi promosi, perencanaan promosi, bauran promosi, dan evaluasi. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif yang dianalisa secara kualitatif. Informan sebanyak 4 orang dipilih berdasarkan purposive sampling dengan kriteria pihak yang bertanggung jawab dan berhubungan langsung dengan pemasaran produk lulur serta pihak yang menjadi sasaran kegiatan promosi. Teknik pengumpulan data yang dipakai adalah wawancara dan dokumentasi. Teknik analisa data adalah deskriptif kualitatif. Pada penelitian ini, uji validitas data yang dipakai adalah triangulasi sumber. Hasil dari penelitian ini dapat diketahui strategi yang dilakukan adalah dengan perencanaan, implementasi, dan evaluasi. Kegiatan promosi yang dilakukan melalui advertising, sales promotion, direct marketing dan personal selling. Evaluasi dilakukan dengan melihat target penjualan dengan tujuan untuk mengetahui sudah tercapai atau belum serta untuk mengintrospeksi kekurangan agar promosi berikutnya dapat lebih baik
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/8771
      Collections
      • Department of Communication Science

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV