View Item 
      •   UMY Repository
      • 10. STUDENT PAPERS
      • Students’ Researches
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 10. STUDENT PAPERS
      • Students’ Researches
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN PUBLIK PT.PLN Studi kasus Di Kecamatan Tanjung Redeb, Kabupaten Berau

      Thumbnail
      View/Open
      NASKAH PUBLIKASI (527.8Kb)
      Date
      2016
      Author
      MUHAMMAD, MUHAMMAD
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Pengembangan teknologi informasi sangat berpengaruh terhadap peningkatan kebutuhan dan keinginan masyarakat . Listrik Prabayar adalah pelayanan baru dari PT.PLN (Pusat Listrik Negara) dimana pelayanan ini merupakan penjabaran dari PT.PLN yaitu melakukan bisnis kelistrikan dan bidang yang terkait,berorentasi kepada kepuasan pelanggan dan pemegang saham. Adanya keluhan terhadap pelayanan PT. PLN yaitu pengguna merasa mahal dalam biayanya yang dikeluarkan dan adanya gangguan dalam proses pengisian pulsa ketika di tengah malam hari. Penelitian ini merupakan penelitian Kuantitatif dengan didukung oleh deskriptif. Sample penelitian sebanyak 143 responden Pengguna Listrik Prabayar dengan menggunakan tehnik Cluster sampling menggunakan instrumen penelitian berupa kuisioner dan wawancara dengan Pihak PT.PLN Kabupaten Berau Analisis data menunjukan bahwa tingkat tingkat kepuasan pelayanan Listrik Prabayar terhadap pemasangan baru dalam Puas (17,5 %) Cukup Puas (72 %) dan Tidak Puas (10,5%) dan Pelayanan migrasi ke Prabayar Puas (20,3 %), Cukup Puas (77,6%) dan (2.1%) bahwa biayaya pemakian Pulsa Listrik Prabayar mahal dan kurangnya Sosialisai diterapkan kepada masyrakat pengguna Listri PT.PLN Kabupaten Berau. Dalam pemasangan baru Kesimpulan Pemasangan baru dikategorikan Cukup puas dikarenakan adanya masalah admintarasinya dimana pengguna kurang mehami surat persetujuan yang dikerluarkan dan Sosialisai yang diberikan PT.PLN kurang efektif dikarenakan masalah keterbatasan waktu. Pemasangan Migrasi Paskabayar ke Prabayar untuk pembayaran tidak dipungut biayaya dan adanya pelanggan mengeluhkan pengeluaraan biayaya saat menggunakan Listrik Prabayar
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/8899
      Collections
      • Students’ Researches

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV