dc.contributor.advisor | ISMAIL, GHOFFAR | |
dc.contributor.author | WIDAYATI, DWI | |
dc.date.accessioned | 2017-02-09T14:34:04Z | |
dc.date.available | 2017-02-09T14:34:04Z | |
dc.date.issued | 2013-04-26 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/9116 | |
dc.description | Metode adalah salah satu komponen penting dalam menentukan keberhasilan kegiatan pembelajaran. Dalam penggunaan metode guru dituntut untuk memperhatikan karakteristik anak dan menyesuaikannya dengan kondisi kelas. Salah satu caranya adalah dengan mengkombinasikan atau memvariasi metode pembelajaran sehingga dalam proses pembelajaran guru tidak terpaku dalam satu metode. Penelitian ini membahas tentang bagaimana penerapan variasi metode dalam pembelajaran PAI untuk meningkatkan prestasi belajar siswa. Hasil analisis menunjukkan bahwa penerapan variasi metode yang diterapkan dalam pembelajaran PAI dapat dikatakan berhasil. Variasi metode yang digunakan guru ternyata mampu meningkatkan prestasi siswa. Metode yang digunakan masih sama dengan metode yang digunakan sehari-hari, yaitu ceramah, tanya jawab, dan demonstrasi. | en_US |
dc.description.abstract | Metode adalah salah satu komponen penting dalam menentukan keberhasilan kegiatan pembelajaran. Dalam penggunaan metode guru dituntut untuk memperhatikan karakteristik anak dan menyesuaikannya dengan kondisi kelas. Salah satu caranya adalah dengan mengkombinasikan atau memvariasi metode pembelajaran sehingga dalam proses pembelajaran guru tidak terpaku dalam satu metode. Penelitian ini membahas tentang bagaimana penerapan variasi metode dalam pembelajaran PAI untuk meningkatkan prestasi belajar siswa. Hasil analisis menunjukkan bahwa penerapan variasi metode yang diterapkan dalam pembelajaran PAI dapat dikatakan berhasil. Variasi metode yang digunakan guru ternyata mampu meningkatkan prestasi siswa. Metode yang digunakan masih sama dengan metode yang digunakan sehari-hari, yaitu ceramah, tanya jawab, dan demonstrasi. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | FAI UMY | en_US |
dc.subject | SISWA | en_US |
dc.subject | PENDIDIKAN AGAMA ISLAM | en_US |
dc.subject | PRESTASI BELAJAR | en_US |
dc.subject | VARIASI METODE | en_US |
dc.title | PENERAPAN VARIASI METODE DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SISWA KELAS V DI SDN RONGKOP GIRISUBO GUNUNGKIDUL | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |