Search
Now showing items 1-10 of 24
MANAJEMEN MEDIA MASSA
(BUKU LITERA YOGYAKARTA, 2014)
perkembangan media di indonesia sungguh mengagumkan terutama sejak reformasi tahun 1998, momentum refurmasi telah mengubah lanskap di media indonesia, diaman ketertutupan masa orde baru berganti demokratisasi diranah media, ...
KOMUNIKASI POLITIK
(BUKU LITERA YOGYAKARTA, 2013)
kajian tentrang komunikasi politik di indonesia merupakan fenomena yang menarik, terutama dalam relasinya dengan media, media massa di indonesia, yang selama 32 tahun mengalami pembatana ketat dari pemerintahan orde baru, ...
MENULIS KREATIF
(KENCANA PRENADAMEDIA, 2015)
menulis ternyata bukan persoalan mudah bagi mudah, bahkan bagi mahasiswa yang mengambil jurusan ilmu komunikasi atau jurnalistik sekalipun, ini yang saya jumpai selama menjadi dosen. umumnya, kesulitan mahasiswa dalam ...
TELEVISHIT JNCK : JIKALAU NONTON, CERMATI DAN KRITISI
(Buku Litera, 2016)
Melalui layar televisi para pemilik stasiun televisi menebar pesona senyumnya untuk meraup keuntungan ekonomi, sekaligus keuntungan politik. Pemilu 2014 menjadi pelajaran berharga dalam diskursus dunia penyiaran televisi ...
TELEVISIAL MERAYAKAN BUDAYA MENONTON, MEMBACA PROGRAM TELEVISI
(Buku Litera, 2016)
Jika kita perhatikan, mayoritas stasiun televisi di Indonesia lebih banyak menempatkan hiburan dalam slot programnya daripada program berita. Jikapun memiliki program berita, selalu muncul persoalan tentang independensi ...
JURNALISME SENSISTIF BENCANA
(Buku Litera, 2017-07-15)
Buku ini berasal dari latar belakang keprihatinan tentang persoalan bagaimana mengkomunikasikan bencana melalui jurnalisme dengan beranjak pada praktik jurnalisme saat bencana erupsi gunung merapi. Keprihatinan yang kemudian ...
IKLANNYA DIREVISI DULU, LUR !
(Buku Litera, 2018-04-14)
Buku ini adalah hasil riset yang dilakukan secara kolaboratif oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta peserta mata kuliah Etika Periklanan terhadap berbagai pelanggaran etika dalam periklanan. ...
TITIK DI NODA (KETIKA ETIKA DINOMORDUAKAN)
(Buku Litera, 2018-04-14)
Buku ini berisi hasil riset mahasiswa ilmu komunikasi UMY dalam mata kuliah Etika Pariwara. Ada empat ranah periklanan, yaitu iklan media cetak, iklan media luar ruang, iklan radio dan televisi, serta iklan media baru
PENGABDI EPI : EPI SEBAGAI PEDOMAN PERIKLANAN INDONESIA
(Buku Litera, 2018-03-14)
Buku ini adalah hasil riset yang dilakukan secara kolaboratif oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta peserta mata kuliah Etika Periklanan terhadap berbagai pelanggaran etika dalam periklanan di ...
EPILOGUE: Mengkritisi Iklan Ala Lo Gue
(Buku Litera, 2018-04-14)
Buku ini adalah hasil riset yang dilakukan secara kolaboratif oleh mahasiswa konsentrasi Advertising Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta peserta mata kuliah Etika Periklanan terhadap berbagai pelanggaran ...