dc.contributor.advisor | IMAN, MARSUDI | |
dc.contributor.author | MESTAFARID, MESTAFARID | |
dc.date.accessioned | 2017-03-06T04:43:33Z | |
dc.date.available | 2017-03-06T04:43:33Z | |
dc.date.issued | 2014-06-21 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/9478 | |
dc.description | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui metode-metode yang dilakukan oleh Nabi ketika mengajar para sahabat yang terdapat dalam kitab Fath Al Bari dan untuk mengetahui relevansi pendidikan Rasulullah pada zaman dahulu dengan pendidikan zaman sekarang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam kitab Fath Al Bari , peneliti menemukan 25 metode pendidikan yang biasa digunakan oleh Rasulullah terhadap sahabat yaitu : Keteladanan dan akhlak mulia, ceramah, bertahap, memperhatikan situasi dan kondisi peserta didik, selektif, sesuai dengan kemampuan peserta didik, memberikan hadiah, tegas, meyakinkan dengan sumpah, menceritakan kisah masa lalu. | en_US |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui metode-metode yang dilakukan oleh Nabi ketika mengajar para sahabat yang terdapat dalam kitab Fath Al Bari dan untuk mengetahui relevansi pendidikan Rasulullah pada zaman dahulu dengan pendidikan zaman sekarang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam kitab Fath Al Bari , peneliti menemukan 25 metode pendidikan yang biasa digunakan oleh Rasulullah terhadap sahabat yaitu : Keteladanan dan akhlak mulia, ceramah, bertahap, memperhatikan situasi dan kondisi peserta didik, selektif, sesuai dengan kemampuan peserta didik, memberikan hadiah, tegas, meyakinkan dengan sumpah, menceritakan kisah masa lalu. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | FAI UMY | en_US |
dc.subject | STUDI HADITS | en_US |
dc.subject | METODE PENDIDIKAN | en_US |
dc.subject | FATH AL BARI | en_US |
dc.title | STUDI HADITS TENTANG METODE PENDIDIKAN RASULULLAH SAW TERHADAP SAHABAT DALAM KITAB FATH AL BARI | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |