ANALISIS KEPUASAN PASIEN ATAS PELAYANAN KESEHATAN RSUD DOLOPO KABUPATEN MADIUN TAHUN 2012 (studi kasus pada Pelayanan Rawat Inap di RSUD Dolopo Kabupaten Madiun)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepausan pasien rawat inap di RSUD Dolopo serta aspek pelayanan yang perlu ditingkatkan kualitas pelayanannya. RSUD Dolopo merupakan salah satu rumah sakit milik pemerintah Kab. Madiun. Sebagai rumah sakit daerah, pelayanan yang diberikan harus mengutamakan kebutuhan pelanggan atau konsumen. Keluhan dari beberapa pasien ataupun keluarga tentang pelayanan di RSUD Dolopo yang membuat peneliti ingin meniliti sejauhmana tingkat kepuasan pasien khususnya di IRP RSUD Dolopo. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan teknik pengumpulan data yaitu menggunakan teknik observasi, wawancara, kuesioner dan dokumentasi.