dc.contributor.advisor | RAHMAWATI, DIAN EKA | |
dc.contributor.author | ZENDHY S W, RIVAL | |
dc.date.accessioned | 2017-03-13T06:37:25Z | |
dc.date.available | 2017-03-13T06:37:25Z | |
dc.date.issued | 2014-12-24 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/9579 | |
dc.description | Guru merupakan komponen paling menentukan dalam sistem pendidikan secara keseluruhan, yang harus mendapat perhatian sentral, pertama dan utama, figur yang satu ini akan senantiasa menjadi sorotan strategis ketika berbicara masalah pendidikan, karena guru selalu terkait dengan komponen manapun dalam sistem pendidikan, khususnya yang diselenggarakan secara formal di sekolah, guru juga sangat menentukan keberhasilan peserta didik, terutama dalam kaitannya dengan proses belajar mengajar. Hasil penelitian ini mencangkup 1) Kemampuan merencanakan belajar mengajar Guru SMK Negeri 3 Yogyakarta dapat meningkat kinerja guru yaitu bahwa upaya yang dialkukan dalam meningkatkan kinerja guru di lihat dari beberapa hal yaitu perencanaan program pembelajaran, kedisiplinan serta komunikasi dan interaksi. 2) Kemampuan melaksanakan kegiatan belajar mengajar dalam meningkatkan kinerja guru SMK Negeri 3 Yogyakarta sudah efektif dan guru menjadi lebih baik. | en_US |
dc.description.abstract | Guru merupakan komponen paling menentukan dalam sistem pendidikan secara keseluruhan, yang harus mendapat perhatian sentral, pertama dan utama, figur yang satu ini akan senantiasa menjadi sorotan strategis ketika berbicara masalah pendidikan, karena guru selalu terkait dengan komponen manapun dalam sistem pendidikan, khususnya yang diselenggarakan secara formal di sekolah, guru juga sangat menentukan keberhasilan peserta didik, terutama dalam kaitannya dengan proses belajar mengajar. Hasil penelitian ini mencangkup 1) Kemampuan merencanakan belajar mengajar Guru SMK Negeri 3 Yogyakarta dapat meningkat kinerja guru yaitu bahwa upaya yang dialkukan dalam meningkatkan kinerja guru di lihat dari beberapa hal yaitu perencanaan program pembelajaran, kedisiplinan serta komunikasi dan interaksi. 2) Kemampuan melaksanakan kegiatan belajar mengajar dalam meningkatkan kinerja guru SMK Negeri 3 Yogyakarta sudah efektif dan guru menjadi lebih baik. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | FISIPOL UMY | en_US |
dc.subject | ANALISIS KINERJA GURU | en_US |
dc.title | ANALISIS KINERJA GURU SMK NEGERI 3 YOGYAKARTA TAHUN 2012-2013 | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |