dc.contributor.advisor | SENTOT HARDWIYONO | |
dc.contributor.advisor | MANDIYO PRIYO | |
dc.contributor.author | KURNIAWAN, CHANDRA | |
dc.date.accessioned | 2017-03-15T03:31:16Z | |
dc.date.available | 2017-03-15T03:31:16Z | |
dc.date.issued | 2014-08-25 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/9627 | |
dc.description | Jalan raya merupakan sarana infrastuktur penting dalam mendukung perkembangan ekonomi di suatu daerah. Kualitas yang baik sangat diutamakan demi keselamatan dan kenyamanan pengguna jalan. Perencanaan jalan raya terdiri dari perencanaan geometrik jalan dan perencanaan tebal perkerasan jalan. Peraturan dari Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga yang pada umumnya digunakan dalam perencanaan jalan di Indonesia pada periode tertentu dikembangkan dengan tujuan untuk menghasilkan perencanaan jalan yang lebih efisien dari segi biaya dan waktu. Hasil dari perencanaan tebal perkerasan jalan sangat berpengaruh pada besarnya biaya yang dibutuhkan . Tujuan dari penelitian ini yaitu melakukan perbandingan perencanaan tebal perkerasan jalan raya menggunakan Metode Analisis Komponen SKBI Tahun 1987 dengan Manual Desain Perkerasan Jalan Tahun 2013 Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga serta menghitung rencana anggaran biaya dan Time Schedule dari masing-masing hasil perencanaan tebal perkerasan. | en_US |
dc.description.abstract | Jalan raya merupakan sarana infrastuktur penting dalam mendukung perkembangan ekonomi di suatu daerah. Kualitas yang baik sangat diutamakan demi keselamatan dan kenyamanan pengguna jalan. Perencanaan jalan raya terdiri dari perencanaan geometrik jalan dan perencanaan tebal perkerasan jalan. Peraturan dari Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga yang pada umumnya digunakan dalam perencanaan jalan di Indonesia pada periode tertentu dikembangkan dengan tujuan untuk menghasilkan perencanaan jalan yang lebih efisien dari segi biaya dan waktu. Hasil dari perencanaan tebal perkerasan jalan sangat berpengaruh pada besarnya biaya yang dibutuhkan . Tujuan dari penelitian ini yaitu melakukan perbandingan perencanaan tebal perkerasan jalan raya menggunakan Metode Analisis Komponen SKBI Tahun 1987 dengan Manual Desain Perkerasan Jalan Tahun 2013 Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga serta menghitung rencana anggaran biaya dan Time Schedule dari masing-masing hasil perencanaan tebal perkerasan. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | FT UMY | en_US |
dc.subject | Sta. 4 + 050 | en_US |
dc.subject | Jalan Karangmojo - Semin Sta. 0 + 000 | en_US |
dc.subject | TIME SCHEDULE | en_US |
dc.subject | TEBAL PERKERASAN LENTUR | en_US |
dc.subject | PERHITUNGAN RENCANA ANGGARAN BIAYA | en_US |
dc.subject | DINAS PEKERJAAN UMUM BINA MARGA | en_US |
dc.subject | METODE ANALISIS KOMPONEN SKBI 1987 | en_US |
dc.subject | MANUAL PERKERASAN JALAN 2013 | en_US |
dc.title | PERBANDINGAN PERENCANAAN TEBAL PERKERASAN LENTUR MENGGUNAKAN METODE ANALISIS KOMPONEN SKBI 1987 DENGAN MANUAL PERKERASAN JALAN 2013 DINAS PEKERJAAN UMUM BINA MARGA SERTA PERHITUNGAN RENCANA ANGGARAN BIAYA DAN TIME SCHEDULE (Studi kasus pada ruas Jalan Karangmojo - Semin Sta. 0 + 000 sampai Sta. 4 + 050 , Gunungkidul, Yogyakarta) | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |