dc.contributor.advisor | WIDODO, BAMBANG EKA CAHYA | |
dc.contributor.author | FIKRI, AHMAD AHLU | |
dc.date.accessioned | 2017-03-15T06:10:20Z | |
dc.date.available | 2017-03-15T06:10:20Z | |
dc.date.issued | 2014-08-19 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/9643 | |
dc.description | Pendidikan merupakan salah satu sektor terpenting dalam memajukan negara manapun, oleh karena itu kualitas pendidikan harus baik. Siswa dan guru merupakan salah satu unsur pendidikan yang paling utama mendapat perhatian pemerintah . Di Sleman bahwa kualitas siswa-siswi kabupaten Sleman dinilai cukup baik berdasarkan dari pencapaian hasil Ujian nasional yang mampu menembus 10 besar provinsi. Data juga mencatat jumlah siswa/i meningkat dari tahun 2007-2011. Tetapi dengan meningkatnya jumlah siswa/i tersebut justru tidak didukung oleh tenaga pengajar yang dari tahun ke tahun semakin menurun. Hal ini menyebabkan ketidakseimbangan dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Sleman. Peran pengajar atau guru di dalam dunia pendidikan juga tidak bisa penentu keberhasilan proses pembelajaran yang berkualitas. Sehingga berhasil atau tidaknya pendidikan mencapai tujuan selalu dihubungkan dengan kinerja para guru. | en_US |
dc.description.abstract | Pendidikan merupakan salah satu sektor terpenting dalam memajukan negara manapun, oleh karena itu kualitas pendidikan harus baik. Siswa dan guru merupakan salah satu unsur pendidikan yang paling utama mendapat perhatian pemerintah . Di Sleman bahwa kualitas siswa-siswi kabupaten Sleman dinilai cukup baik berdasarkan dari pencapaian hasil Ujian nasional yang mampu menembus 10 besar provinsi. Data juga mencatat jumlah siswa/i meningkat dari tahun 2007-2011. Tetapi dengan meningkatnya jumlah siswa/i tersebut justru tidak didukung oleh tenaga pengajar yang dari tahun ke tahun semakin menurun. Hal ini menyebabkan ketidakseimbangan dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Sleman. Peran pengajar atau guru di dalam dunia pendidikan juga tidak bisa penentu keberhasilan proses pembelajaran yang berkualitas. Sehingga berhasil atau tidaknya pendidikan mencapai tujuan selalu dihubungkan dengan kinerja para guru. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | FISIPOL UMY | en_US |
dc.subject | GURU | en_US |
dc.subject | KEBIJAKAN PEMERINTAH | en_US |
dc.subject | KUALITAS SISWA | en_US |
dc.title | KEBIJAKAN PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN SLEMAN MENINGKATKAN KUALITAS SISWA DAN GURU TAHUN 2014 | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |