Show simple item record

dc.contributor.authorRIMIYATI, HASNAH
dc.date.accessioned2016-09-08T16:23:18Z
dc.date.available2016-09-08T16:23:18Z
dc.date.issued2015
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/1046
dc.description.abstractPada Repelita Vl ini pellLr liira saclari bahrva tantrngarr cjalarrr bislis intlL:stri makanan akar semakin ko'plclis. Aclanla ql.balisusi ck.rr.nri dergarr Lrerbagai inrplikasinya 1,ang luas akan nrendol.ne tcljadinva pcrsaingrn 'aru scrnakin ta-iarl. kar.ena operasi pernasaran induslri-induslri tcrsebLrt akan cenderLrng ticlak nrerrqcnal Iagi batasbafas negara. [)engan clcrnikian berarti perLrsahaan c]onrestik sc'lain hanrs bersaing sesamanya, dalarn vaktu vlng bcrsanraan halLrs Lrcroperasi cli di lranyak negar.a. olelr karena itu ind'str.i nraklnau di lrclonesia ha.us berorierrrasi pada ke,nggula' kornpetitif denga' rrenggurakar tcknoloe.i varg nrakin prrrclLrktil. efisier serta rrampu rnenjamin secara konsisten keunggulan llrutu procluknYa Di sampinu itu irdustri-incluslr.i tersebut harLts rrampu pula rrelgentbangkan strategi pentasal.itn ).ilng cepat unfuk mengartisipasi persaingal pasar lang sentaliin tcrbLrka. Karena adanya globalisasi pasar. konsLrrrerr akan senrakil hanvak menrpunyai pilihan dan keleltrasaatr ttutLtk nrcnbeli protlLrk gurra ntemellhi kebLrtuhalrva Dalarr nrenentukan pilihall tersetrut. para kollsumen terutanla r'ang berpenclidikan cukup baik akan bersikap kritis terhadap keuuugulan kualitas, kenrarrlaatan clan kelavakan harga dari produk yang dibelinva Pada.cgnren pasrr sepcrri itLr- P.Lr'.1 proclrrse'tidak clapat lagi nregandalkan petrasaran produlinvn ntelalui eencarnya lteriklanan delean bia1,a yang besar. Kegiatan pronrosi clalarn berrtuk iklan yang berlctriha' clan tidak tepat, selain rnerrimbLrlkau inf'estasi pacla biava operasi perusahaan. scrinekali-juslru nrenimbulkan persepsi neeatifdari konsurren tcrhldap proclLrk maul.ruIr cilr.a perrrslhaan. 'lanpa adanya Lrpaya yang konsisten Llnluk nteliasa lieulggrrlar mutrr ltr.ocluk. uralta pelgaruh kegiatatr iklan terhadap kenaikan pen-juala,| harr-r'a lrersitat scrnentara clan ticlak nremiliki dimensi strategis terlradap peftLrnrbuharr penrsalraan clalan .janglia pal.jarrg. Sejalan clengan kema.iuan teknologi produl<si dan tiirll'pend id ikal masvalakal. nraka Perlu ada peldekatarr baru dalam kegiatan promosi protl.k terutanra Lrnttrk indLrsh i rrakanan. penclekatan baru yang saat ini dipandang cLrkLrp clektif clarr tclah rrulai diteraplian di negar-a nraju yaitu dengarmentanlaatkankekuatanPLrblicrelatiorrsurrtukpenasaranl,ang dikenat clengalr istilah / sebutan llf]rkatiug Pt.rhlit Rclotion (j\IpR) L]Ituk itu nanrpaknva perlu ditelaah lebih lanjut rnengerai keunrgulan N,larketing PLrblic relation karcra konsep MpR ini masih terrrasuk baru peftarnl kali dinruncLrlknl lllda tahrrl 1990-trt.
dc.sourceutilitas no 8 tahun 6 1998
dc.titleMARKETING PUBLIC RELATION (MPR)ALTERNATIF STRATEGIK DALAM BERSAING


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • JURNAL
    Berisi tulisan dosen dalam yang telah dimuat dalam jurnal nasional maupun internasional yang tidak diterbitkan oleh UMY. Diharapkan menambahkan link dari jurnal yang asli dalam diskripsinya.maupun internasional

Show simple item record