View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Engineering
      • Department of Civil Engineering
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Engineering
      • Department of Civil Engineering
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      PEMODELAN LALU LINTAS AKIBAT KEGIATAN PEMBANGUNAN UTILITAS MALIOBORO DENGAN SOFTWARE PTV VISSIM (STUDI KASUS : SIMPANG 0 KM, SIMPANG PANEMBAHAN SENOPATI, SIMPANG BRIGJEND KATAMSO, SIMPANG ABU BAKAR ALI YOGYAKARTA)

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (16.54Kb)
      HALAMAN JUDUL (232.4Kb)
      LEMBAR PENGESAHAN (412.8Kb)
      ABSTRACT (83.00Kb)
      BAB I (92.04Kb)
      BAB II (95.64Kb)
      BAB III (426.1Kb)
      BAB IV (638.6Kb)
      BAB V (736.4Kb)
      BAB VI (116.4Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (86.14Kb)
      LAMPIRAN (233.0Kb)
      Lampiran 2 (88.30Kb)
      Lampiran 3 (165.8Kb)
      NASKAH SEMINAR (461.7Kb)
      Date
      2017-03-20
      Author
      SYURANY, PUTRI NUR SHOLEKHA
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Pertumbuhan penduduk setiap tahunnya menyebabkan dampak yaitu semakin dibutuhkannya sarana dan prasarana transportasi. Di kota Yogyakarta akan dibangun satu sarana yang diperuntukkan bagi pejalan kaki yaitu Underpass yang berada di jalan Panembahan Senopati depan Taman Pintar Yogyakarta. Pembangunan Underpass akan menimbulkan dampak lalulintas yaitu kemacetan di persimpangan sekitar konstruksi akibat ditutupnya Jalan Panembahan Senopati sehingga menimbulkan ketidaknyamanan bagi pengguna jalan. Tujuan dari penelitian ini adalah melakukan simulasi pemodelan pada Simpang 0 km, Simpang Brig. Jend. Katamso, Simpang Abu Bakar Ali pada kondisi ekstisting dan pemodelan saat penutupan Jalan Panembahan Senopati. Pemodelan ini menggunakan Software PTV. Vissim 9.0 Student Version, Serta memberikan solusi yang tepat untuk dampak yang timbul akibat dari penutupan Jalan Panembahan Senopati. Dari hasil simulasi menggunakan Sofware PTV Vissim 9.0 pada Simpang 0 km diketahui bahwa panjang antrian pada kondisi eksisting rata-rata 30.9 m dengan tingkat LOS_D dan kondisi penutupan rata-rata antrian 32.5 m dengan tingkat LOS_F, simpang Senopati panjang antrian pada kondisi eksisting rata-rata 43.32 m dengan tingkat LOS_E dan pada kondisi penutupan rata-rata antrian 26.07 m dengan tingkat LOS_F, simpang Brig.Jend.Katamso panjang antrian pada kondisi eksisting rata-rata 14.11 m dengan tingkat LOS_C dan kondisi penutupan rata-rata antrian 65.94 m dengan tingkat LOS_E, simpang Abu Bakar Ali panjang antrian pada kondisi eksisting rata-rata 28.11 m dengan tingkat LOS_F dan pada kondisi penutupan rata-rata antrian 28.89 m dengan tingkat LOS_F. Saran yang dapat diberikan yaitu dengan memberikan informasi pada pengguna jalan bahwa jalan Panembahan Senopati ditutup sehingga pengguna jalan dapat menggunakan alternatif jalan lain.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/10953
      Collections
      • Department of Civil Engineering

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV