View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Engineering
      • Department of Civil Engineering
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Engineering
      • Department of Civil Engineering
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      ANALISA KONDISI KERUSAKAN LAPIS PERMUKAAN JALAN MENGGUNAKAN METODE PCI (STUDI KASUS : RUAS JALAN BLORA-CEPU)

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (27.89Kb)
      HALAMAN JUDUL (284.4Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (11.35Mb)
      INTISARI (49.09Kb)
      BAB I (16.67Kb)
      BAB II (543.6Kb)
      BAB III (3.608Mb)
      BAB IV (183.5Kb)
      BAB V (1.376Mb)
      BAB VI (54.10Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (177.8Kb)
      LAMPIRAN (2.235Mb)
      LAMPIRAN (1.602Mb)
      LAMPIRAN (188.3Kb)
      NASKAH SEMINAR (689.8Kb)
      Date
      2017-04-25
      Author
      PUTRI, ANDINI PRATIWI
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Pertumbuhan penduduk yang pesat dan tidak terkendali menyebabkan volume lalu lintas yang tinggi sehingga jalan terbebani oleh volume lalu lintas yang tidak sesuai dengan kapasitas kemudian menyebabkan penurunan mutu kualitas jalan. Penurunan mutu kualitas jalan disebabkan oleh kerusakan pada lapisan perkerasan jalan dan apabila tidak segera ditangani akan menyebabkan kerusakan yang semakin besar dan parah. Pada keadaan ini diperlukan suatu tindakan perbaikan agar kondisi perkerasan jalan kembali ke tingkat pelayanan dan sesuai dengan umur layannya. Metode Pavement Condition Index (PCI) dikembangkan untuk mengidentifikasi kerusakan permukaan jalan berdasarkan hasil survey kondisi jalan, sehingga dapat diketahui penanganan perbaikan yang tepat dan efisien pada studi kasus ruas jalan Blora-Cepu. Pengumpulan data dilakukan dengan cara pengamatan secara langsung dengan pengukuran kerusakan jalan seperti panjang, lebar, serta kedalaman untuk selanjutnya dilakukan identifikasi jenis dan tingkat kerusakannya. Metode PCI menghasilkan nilai berdasarkan perhitungan untuk setiap unit kerusakan jalan sehingga dapat diputuskan jenis penanganan dan pemeliharaannya. Berdasarkan hasil pengamatan diperoleh kerusakan jalan pada ruas jalan Blora – Cepu sta.144+500 s/d 148+500 antara lain retak kulit buaya, retak kotak-kotak, cekungan, keritin, amblas, retak pinggir, pinggir turun vertikal, retak memanjang/ melintang, tambalan, pengausan agregat, lubang, mengembang/ jembul dan pelepasan butiran. Pada sta.144+500 s/d sta.145+500 mempunyai indeks PCI sebesar 35,83 % yang tergolong jelek (poor), sta.145+500 s/d sta.146+500 sebesar 73,69 % tergolong sangat bagus (very good), sta.146+500 s/d sta.147+500 sebesar 71,89 % tergolong sangat bagus (very good) , dan untuk sta.147+500 s/d sta.148+500 sebesar 56,89 % yang berarti dalam keadaan baik (good).
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/11001
      Collections
      • Department of Civil Engineering

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV